Bursa Transfer

Rumor Transfer Liga Italia: Bonucci Cari Klub Baru, Efek Saga Transfer Lukaku-Vlahovic

Senin, 17 Juli 2023 22:29 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Daniele Mascolo
Rumor transfer Liga Italia, bek veteran Juventus, Leonardo Bonucci, mulai mencari klub baru dengan saga transfer Romelu Lukaku dan Dusan Vlahovic menimbulkan efek. REUTERS/Daniele Mascolo Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Rumor transfer Liga Italia, bek veteran Juventus, Leonardo Bonucci, mulai mencari klub baru dengan saga transfer Romelu Lukaku dan Dusan Vlahovic menimbulkan efek. REUTERS/Daniele Mascolo

INDOSPORT.COM - Rumor transfer Liga Italia, bek veteran Juventus, Leonardo Bonucci, kabarnya mulai mencari klub baru dengan saga transfer Romelu Lukaku dan Dusan Vlahovic memberi dampak di Eropa.

Leonardo Bonucci kemungkinan akan berseragam Putih-Hitam musim depan, namun bukan bersama raksasa Liga Italia (Serie A), Juventus, melainkan Newcastle United.

Dilansir TeamTalk, Fabrizio Romano selaku pakar transfer Eropa mengkonfirmasi bahwa Newcastle tertarik memboyong Bonucci di bursa transfer musim panas 2023 ini.

The Magpies dilaporkan tertarik memboyong bek veteran Italia tersebut secara gratis usai dirinya didepak oleh Juventus.

Si Nyonya Tua memutuskan untuk mendepaknya setelah Bonucci tak lagi masuk dalam rencana Juventus bersama sang Direktur Olahraga barunya, Cristiano Giuntoli.

Saat ini klub asal Turin itu tengah berusaha memutuskan kontraknya yang masih tersisa hingga 30 Juni 2024 atau setahun mendatang.

Keputusan ini lah yang membuat Newcastle United tertarik untuk memboyong Leonardo Bonucci yang nantinya akan menyandang status bebas transfer.

 Namun untuk mendatangkannya Newcastle harus menyiapkan proposal yang menarik dan bayaran mahal agar Bonucci mau bergabung.

Sebab, mantan bek AC Milan itu juga mendapat tawaran menarik dari klub-klub Arab Saudi maupun klub-klub Amerika Serikat.

Sementara itu, saga transfer Romelu Lukaku dan Dusan Vlahovic yang dialami Juventus memberi dampak masif pada transfer pemain top Eropa lainnya, yakni Kylian Mbappe.