Liga Inggris

Rumor Transfer Liverpool: Chiesa Tertarik Bergabung, Saingi Man City untuk Pavard

Senin, 17 Juli 2023 00:16 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/Massimo Pinca
Federico Chiesa tertarik bergabun serta The Reds saingi Manchester City untuk mendapatkan Benjamin Pavard meramaikan rumor transfer Liverpool di Liga Inggris. (Foto: REUTERS/Massimo Pinca) Copyright: © REUTERS/Massimo Pinca
Federico Chiesa tertarik bergabun serta The Reds saingi Manchester City untuk mendapatkan Benjamin Pavard meramaikan rumor transfer Liverpool di Liga Inggris. (Foto: REUTERS/Massimo Pinca)

INDOSPORT.COM – Ketertarikan Federico Chiesa bergabung di Anfield serta The Reds saingi Manchester City untuk mendapatkan Benjamin Pavard meramaikan rumor transfer Liverpool selaku klub Liga Inggris (Premier League).

Liverpool memang santer dikabarkan tengah getol mengincar Federico Chiesa pada bursa transfer musim panas 2023 ini.

Pergerakan yang dilakukan oleh Liverpool lantaran penyerang asal Italia tersebut baru-baru ini masuk dalam daftar jual Juventus.

Bak gayung bersambut, laman Corriere dello Sports melaporkan bahwa Chiesa secara terbuka tertarik hengkang ke Liverpool untuk menerima tawaran tersebut.

Namun The Reds harus merogoh kocek biaya untuk memboyong pemain berusia 25 tahun tersebut ke Anfield pada musim panas ini.

Juventus sendiri diyakini bakal menjual Chiesa dengan biaya senilai 43 juta poundsterling atau setara Rp844 miliar.

Sekadar informasi, sejauh ini Chiesa telah mengoleksi perolehan 22 gol dan 20 assist sejak bergabung dengan Juventus pada 2022 lalu.

Pada musim ini saja, Chiesa mampu mengumpulkan torehan empat gol dan enam assist dari 33 laga yang dilakoni bersama Juventus.

Akan tetapi Liverpool harus siap bersaing dengan dua rivalnya di Liga Inggris yakni Chelsea dan Newcastle yang turut berminat mendapatkan Chiesa.

Selain Federico Chiesa yang tertarik bergabung, The Reds siap adu sikut dengan Manchester City untuk mendapatkan Benjamin Pavard pada bursa transfer musim 2023.