Bola Internasional

Shayne Pattynama Tampil Cemerlang Bersama Viking FK di Tengah Rumor Transfer ke Klub Ibrahimovic

Senin, 17 Juli 2023 18:38 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© PSSI
Calon pemain naturalisasi, Shayne Pattynama. Foto: PSSI Copyright: © PSSI
Calon pemain naturalisasi, Shayne Pattynama. Foto: PSSI

INDOSPRT.COM - Bek kiri Timnas Indonesia, Shayne Pattynama tampil apik bersama Viking FK di pekan ke-15 Liga Norwegia. Dia mencetak satu assist untuk kemenangan atas Stabaek, Minggu (16/07/23) di Stadion Nadderud. 

Shayne diturunkan sebagai starter dan tampil selama 90 menit. Kepercayaan pelatih pun dibayar dengan assist cantik untuk gol Birkir Bjarnason di menit 90+1.

Menerima bola dari Markus Solbakken, Pattynama melepaskan sepakan crossing ke depan gawang Stabaek, dan berhasil ditanduk Birkir Bjarnason.

Viking FK pun berhasil memenangkan laga dengan skor 1-0. Hasil itu menempatkan klub diurutan kedua klasemen sementara Liga Norwegia.

Duel kedua tim juga sempat diwarnai aksi protes kelompok fans Stabaek Support terhadap penggunaan video assistant referee (VAR). VAR dianggap merusak kenikmatan menyaksikan pertandingan sepak bola.

Suporter Stabaek sempat berada di tribune, tapi kemudian memilih keluar stadion ketika pertandingan dimulai.

"VAR menghancurkan kegembiraan menjadi suporter. Itu merugikan komitmen kita. Itu membuat kami kehilangan pengalaman. Itu membuat pergi ke permainan tidak menyenangkan lagi," tulis mereka dikutip dari sportbladet.

Ironisnya, Stabaek sempat mencetak gol pada menit ke-33, tapi dianulir setelah wasit melihat VAR, karena Kasper Hogh dianggap handsball terlebih dahulu sebelum menjebol gawang lawan.

Viking FK kini mengumpulkan 29 poin dari 14 pertandingan. Mereka tertinggal sembilan poin dari Bodo/Glimt yang menempati puncak klasemen dari 15 pertandingan dengan 38 poin. 

Sementara itu, ada kabar baik yang menghampiri Shayne. Kontaknya dilaporkan akan diperpanjang dalam waktu dekat.