Bursa Transfer

Cristiano Ronaldo Tutup Peluang Balik ke Eropa dan Akan Pensiun di Arab Saudi

Selasa, 18 Juli 2023 06:29 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/Ahmed Yosri
Cristiano Ronaldo menjalani debut saat Al Nassr bersua Al Ettifaq di Liga Arab Saudi. REUTERS/Ahmed Yosri Copyright: © REUTERS/Ahmed Yosri
Cristiano Ronaldo menjalani debut saat Al Nassr bersua Al Ettifaq di Liga Arab Saudi. REUTERS/Ahmed Yosri

INDOSPORT.COM – Megabintang Cristiano Ronaldo mengaku telah menutup peluang untuk kembali bermain di Eropa dan mengindikasikan terus bermain di Arab Saudi hingga pensiun.

Cristiano Ronaldo resmi meninggalkan kompetisi Eropa sejak tahun 2022 lalu setelah kontraknya bersama Manchester United berakhir.

Usai berpisah dengan Man United, pemain yang kini berusia 38 tahun tersebut bergabung bersama Al-Nassr di kompetisi tertinggi Liga Arab Saudi.

Meski baru semusim, namun Cristiano Ronaldo merasa nyaman di Arab Saudi bahkan mengindikasikan bakal pensiun disana.

Melansir dari keterangan Fabrizio Romano, kapten Timnas Portugal tersebut mengakui jika peluang dirinya kembali ke Eropa sudah tertutup.

Dengan usia yang sudah mencapai 38 tahun, bakal sangat sulit baginya untuk bersaing dengan para pemain muda lain.

Selain itu, Ronaldo juga menyebut jika kompetisi Arab Saudi saat ini alami perkembangan dan terbukti banyak pemain dari Liga Eropa yang hengkang ke Rosan Saudi League.

“Saya tidak akan kembali ke Eropa, pintunya benar-benar tertutup,” ucap Ronaldo dilansir dari cuitan Fabrizio Romano.

"Saya sudah berusia 38 tahun, selain itu sepak bola Eropa juga telah kehilangan banyak kualitas. Hanya satu yang masih valid yakni Liga Premier (Inggris), mereka jauh di depan semua liga lainnya," tambahnya.

“Liga Saudi lebih baik dari MLS. Aku 100% yakin tidak akan kembali ke klub Eropa mana pun. Aku telah membuka jalan ke Liga Saudi dan sekarang semua pemain datang ke sini,” tutup CR7.