In-depth

Galaknya Manajemen Inter Milan, Bikin 5 Pemain Bintangnya Harus Buktikan Diri di Tur Pramusim

Selasa, 18 Juli 2023 19:15 WIB
Editor: Juni Adi
© REUTERS/Daniele Mascolo
Pemain Juventus, Leonardo Bonucci ditempel ketat bek Inter, Alessandro Bastoni di semifinal leg kedua Coppa Italia 2022-2023. REUTERS/Daniele Mascolo Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Pemain Juventus, Leonardo Bonucci ditempel ketat bek Inter, Alessandro Bastoni di semifinal leg kedua Coppa Italia 2022-2023. REUTERS/Daniele Mascolo

INDOSPORT.COM - Sejumlah pemain klub Liga Italia (Serie A), Inter Milan harus membuktikan diri dalam tur pramusim kali ini guna mengamankan satu tempat utama agar tidak terdepak.

Kompetisi sepak bola di Eropa kurang dari beberapa bulan lagi akan segera bergulir. Sejumlah klub pun langsung menggelar persiapan guna menyambut musim baru.

Salah satunya adalah Inter Milan. Tim besutan Simone Inzaghi itu musim lalu tampil mengesankan dengan merebut dua gelar cukup bergengsi yakni Coppa Italia dan Piala Super Italia.

Di Liga Italia, Inter Milan mengakhir musim dengan baik karena mereka mampu bertengger di peringkat ke-3 dengan koleksi 72 poin dari 38 pertandingan. 

Sementara di ajang Liga Champions, Inter Milan mempunyai peforma yang memuaskan karena mereka bisa melaju hingga partai final. 

Itu merupakan final pertama mereka sejak 13 tahun terakhir, dimana terakhir kali Inter Milan tampil di final terjadi di tahun 2010. Namun sayang Nerazzurri harus tunduk dari Manchester City dengan skor 1-0.

Dengan catatan performa itu, Inter Milan coba memperbaiki tim untuk menyambut musim baru agar bisa meraih hasil lebih baik lagi dengan target merebut gelar juara di semua kompetisi yang mereka ikuti.

Salah satu persiapan menyambut musim baru adalah tur pramusim. Para pramusim kali ini, Inter Milan akan terbang ke Benua Asia.

Jepang pun dipilih menjadi tempat diselenggarakannya jadwal tur pramusim Inter Milan, yang laganya bakal dihelat pada bulan Juli hingga Agustus.

Sejauh ini, ada dua klub termasuk Paris Saint-Germain (PSG) yang akan dijumpai Inter Milan di Negeri Sakura pada Selasa (01/08/23).

Meski begitu, PSG bukan klub pertama yang akan menghadapi Inter Milan di agenda pramusim sang raksasa Italia di Jepang.

Pasalnya, Nerazzurri akan terlebih dahulu bersua klub Cristiano Ronaldo, Al Nassr, pada akhir bulan Juli ini, pada Kamis (27/07/23).

Pertandingan menarik tersebut dijadwalkan berlangsung di Osaka, sedangkan partai melawan Paris Saint-Germain bakal digelar di Tokyo.

Ajang tersebut nantinya diharapkan bisa menjadi panggung bagi sejumlah pemain Inter Milan yang performa musim lalu kurang memuaskan. Siapa saja?