In-depth

Skenario Gila yang Bisa Digunakan Oleh AS Roma untuk Dapatkan Alvaro Morata dari Kejaran Inter Milan

Selasa, 18 Juli 2023 16:27 WIB
Editor: Juni Adi
© Reuters/Juan Medina
Alvaro Morata, pemain Atletico Madrid. Foto: REUTERS/Juan Medina Copyright: © Reuters/Juan Medina
Alvaro Morata, pemain Atletico Madrid. Foto: REUTERS/Juan Medina

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia (Serie A), AS Roma serius untuk mendatangkan Alvaro Morata pada musim panas ini demia menambah kekuatan lini depan mereka musim depan.

Alvaro Morata nampaknya menjadi salah satu pemain yang selalu laris manis setiap jendela bursa transfer dibuka. Ia hampir selalu dirumorkan pindah tiap musimnya, dengan klub top Eropa berminat kepadanya.

Di musim panas 2023 ini, AS Roma menjadi salah satu klub yang mengincarnya. Pemain asal Spanyol itu menjadi target prioritas untuk didatangkan.

Kehadiran penyerang berusia 30 tahun itu diharapkan bisa menambah daya dobrak pasukan Jose Mourinho di lini depan, mengingat ia pernah sukses berduet dengan Paulo Dybala selama membela Juventus FC.

Giallorossi sangat ngebet untuk menggaetnya, bahkan sudah mencapai kata sepakat secara verbal dan personal dengan sang pemain menurut laporan Calciomercato.

Tetapi AS Roma tidak sendiri, mereka harus bersaing dengan beberapa klub Italia lain yang juga tertarik merekrutnya seperti Inter Milan hingga AC Milan.

Untuk memenangkan perburuan, AS Roma harus menjalankan skenario ini yakni meminjam sang pemain terlebih dahulu, baru mempermanenkannya di akhir musim nanti dari Atletico Madrid.

Skenario itu sangat mungkin untuk mewujudkan transfer ini, lantaran Atletico Madrid tidak ingin menurunkan banderol harga yang telah ditetapkan untuk Morata.

Namun, ada laporan lain yang mengatakan bahwa angka yang diinginkan Los Rojiblancos adalah 25 juta euro karena kontraknya masih menyisakan satu musim lagi di Wanda Metropolitano.

Tetapi AS Roma hanya ingin mengeluarkan kocek sebesar 10 sampe 12 juta euro untuk menggaet Morata dari Atletico Madrid menurut Calciomercato, alhasil kedua klub masih bernegosiasi.

Padahal Morata sendiri sudah bersedia untuk memotong gajinya di AS Roma nanti. Dia rela menerima 4,5 juta euro setahun, ketimbang 6 juta euro di Atletico Madrid.

Jika ternyata itu angka yang diharapkan Atletico, Roma mau mencari solusi lain. Giallorossi diyakini mau lebih dulu meminjam dengan menyertakan klausul pembelian.