Liga Inggris

Rencana Liverpool Gaet Levi Colwill dalam Bahaya usai Wesley Fofana Cedera

Rabu, 19 Juli 2023 10:30 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Prio Hari Kristanto
© PA
Kabar cedera yang mendera Wesley Fofana, pemain klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, berpotensi menggagalkan upaya Liverpool menggaet Levi Colwill. Copyright: © PA
Kabar cedera yang mendera Wesley Fofana, pemain klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, berpotensi menggagalkan upaya Liverpool menggaet Levi Colwill.

INDOSPORT.COM - Kabar cedera yang mendera Wesley Fofana, pemain klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, berpotensi menggagalkan upaya Liverpool menggaet Levi Colwill.

Kabar kurang mengenakkan datang dari Chelsea. Salah satu bek andalannya, Wesley Fofana, mengalami cedera lutut sehingga dirinya absen dari tur pramusim Chelsea ke Amerika Serikat.

Cedera ini menjadi yang ketiga bagi Wesley Fofana bersama The Blues. Musim lalu, ia mendapatkan cedera tersebut sebanyak dua kali.

Dalam dua cedera lutut yang dialaminya, Chelsea harus kehilangan Wesley Fofana sebanyak 126 hari atau sekitar 20 pertandingan.

Tak ayal, kondisi bek berusia 22 tahun itu membuat klub asal London Barat tersebut harus mulai mencari penggantinya pada musim panas 2023 ini.

"Pemain bertahan Wesley Fofana akan menjalani operasi rekonstruksi ACL. Pemain 22 tahun tersebut tidak akan ikut ke Amerika untuk tur pramusim, sesuai dengan rekomendasi spesialis, yang juga menyarankannya untuk operasi," demikian bunyi pernyataan resmi Chelsea.

"Wesley sekarang akan memulai masa pemulihannya dan diawasi oleh departemen medis klub di Cobham selama masa rehabilitasi."

Peristiwa ini membuat Chelsea berpeluang menarik Levi Colwill ke tim utama, mengisi posisi yang ditinggalkan Wesley Fofana. Apalagi, Levi Colwill adalah salah satu pemain favorit pelatih Mauricio Pochettino.

Jika ini terjadi, maka, peluang Liverpool menggaet Levi Colwill pada bursa transfer musim panas ini hampir tertutup. Chelsea tentunya tidak ingin melepas pemain dengan peran sedemikian penting, terlebih ke klub rival.

Padahal, sang pemain disebut telah diam-diam melakukan kontak dengan Jurgen Klopp. Hal ini tentu membuat Chelsea berang.