Liga Italia

Rumor Transfer Juventus: Senggol Bacok dengan Inter demi Combo Morata-Lukaku

Rabu, 19 Juli 2023 21:15 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS
Alvaro Morata saat masih membela Juventus. Kini ia dikabarkan ingin CLBK dengan tim, meski Inter Milan tertarik padanya. Copyright: © REUTERS
Alvaro Morata saat masih membela Juventus. Kini ia dikabarkan ingin CLBK dengan tim, meski Inter Milan tertarik padanya.

INDOSPORT.COM - Rumor transfer klub raksasa Liga Italia (Serie A), Juventus kini mulai menemui titik terang, ketika Nyonya Tua mengincar Alvaro Morata.

Alvaro Morata memang menjadi target buruan dua tim Liga Italia, Inter Milan dan AS Roma. Namun, Juventus ternyata juga pasang badan untuk sang penyerang Spanyol.

Meski belakangan AS Roma dikabarkan mundur dalam upaya perburuan Alvaro Morata, karena anggaran yang disiapkan belum cukup untuk menebusnya musim ini.

Wajar jika Alvaro Morata menjadi idaman sejumlah klub besar. Penyerang Atletico Madrid itu tampil impresif musim lalu.

Tampil dalam 36 laga di Liga Spanyol, Morata membukukan 13 gol dan 2 assist. Eks pemain Juventus itu lantas didapuk menjadi kapten Timnas Spanyol di Kualifikasi Europa.

Inter Milan kemudian menyatakan serius ingin mendatangkan Alvaro Morata di bursa transfer musim panas 2023, apalagi Romelu Lukaku melakukan manuver ke Juventus.

Masalahnya, Juventus juga menyatakan minatnya pada sang mantan, Alvaro Morata. Konon, para petinggi klub kabarnya terus melakukan pembicaraan intens terkait kans transfer.

Sky Sport Italia mengklaim Inter telah membuat tawaran senilai 15 juta Euro, tetapi Atletico tidak ingin menjual Morata kurang dari klausul 21 juta Euro. 

Kemudian, laman La Gazzetta dello Sport juga mengklaim bahwa direktur Juventus, Cristiano Giuntoli dan Giovanni Manna juga bertemu dengan pihak Morata pada Selasa (18/7/23) pagi.

Namun, Giuntoli mengatakan jika Juventus tidak akan mendatangkan pemain baru jika mereka belum menjual beberapa pemain terlebih dahulu di bursa transfer musim ini.