Liga Inggris

Allegri Jadi 'Biang Kerok' Gagalnya Transfer Adrien Rabiot ke Manchester United

Kamis, 20 Juli 2023 18:10 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
© Reuters/Massimo Pinca
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, ternyata jadi biang kerok gagalnya transfer Adrien Rabiot ke klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United. Copyright: © Reuters/Massimo Pinca
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, ternyata jadi biang kerok gagalnya transfer Adrien Rabiot ke klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United.

INDOSPORT.COM – Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, ternyata jadi biang kerok gagalnya transfer Adrien Rabiot ke klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United.

Gelandang Juventus, Adrien Rabiot, menjelaskan alasannya untuk tetap bertahan di Si Nyonya Tua di mana Massimiliano Allegri berperan penting dalam gagalnya transfernya ke Manchester United.

Kontrak pria berpaspor Prancis itu sebelumnya akan habis pada Juni 2023 lalu yang mana belum ada tanda-tanda jelas bahwa dirinya akan diperpanjang.

Oleh sebab itu, Setan Merah juga sempat ingin meminangnya mumpung statusnya adalah pemain bebas transfer demi menambah amunisi lini tengah Man United.

Namun, kejutannya Adrien Rabiot pada akhirnya menandatangani kontrak berdurasi setahun bersama Juventus yang membuatnya tetap bertahan di Turin pada musim 2023/2024.

Dilansir dari Football Italia, gelandang berusia 28 tahun itu membeberkan alasannya untuk tetap bertahan di Juventus yang berarti ia menolak pinangan Man United di mana Allegri berperan besar dalam keputusannya itu.

“Pelatih (Massimiliano Allegri) tentu saja ingin saya bertahan dan dia bicara banyak hal padauk tahun ini. Bahkan, dia juga mengirimi saya banyak pesan teks selama liburan, begitu pula dengan rekan setim saya,” kata Rabiot.

“Pelatih memahami siapa saya dan apa yang bisa saya berikan di atas lapangan. Dia turut memberi saya kebebasan ini. Ia juga mendorong saya mencetak banyak gol, bahkan saat latihan.”

Dengan diperpanjangnya kontrak Adrien Rabiot pada bursa transfer musim panas 2023 ini tentu saja membuat Manchester United mencari incaran lain.

Salah satu gelandang yang masuk radar Manchester United di bursa transfer musim panas 2023 ini adalah Sofyan Amrabat dari Fiorentina.