In-depth

Bedah Kengerian Lini Depan AC Milan Usai Gaet Boulaye Dia dan Beto

Kamis, 20 Juli 2023 17:50 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Daniele Mascolo
Selebrasi pemain AC Milan Theo Hernandez merayakan gol kedua mereka bersama rekan setimnya pada laga Serie A Italia, Sabtu (06/05/23). (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo) Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Selebrasi pemain AC Milan Theo Hernandez merayakan gol kedua mereka bersama rekan setimnya pada laga Serie A Italia, Sabtu (06/05/23). (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan tengah serius untuk mempertajam lini depan dengan mengincar Boulaye Dia dan Beto Betuncal di bursa transfer.

Sajauh ini AC Milan memang masih memiliki Olivier Giroud untuk posisi striker. Namun, usianya sudah cukup senior dan perlu regenerasi yang sepadan.

Oleh sebab itu, AC Milan dilaporkan siap untuk menebus  klausul pelepasan Boulaye Dia pada bursa transfer kali ini.

Salernitana dilaporkan mematok klausul pelepasan Boulaye Dia sebesar 25 juta euro atau sekitar Rp417 miliar. Harga tersebut terbilang tidak terlalu mahal karena sang striker memiliki kualitas mumpuni.

Bergabung ke klub promosi pada musim lalu, Boulaye Dia sukses membuktikan kualitas. Ia berhasil mengemas 16 gol dalam 33 pertandingan di Liga Italia (Serie A).

Tidak hanya itu, Boulaye Dia juga sempat mendapat satu tempat di skuad Senegal untuk Piala Dunia 2022 lalu di Qatar.

Di Piala Dunia 2022 lalu, Boulaye Dia ikut menyumbang satu gol untuk Timnas Senegal dalam empat kali penampilan.

Sementara itu, Stefano Pioli juga menambah panjang daftar striker buruan mereka di bursa transfer musim panas 2023 dengan memasukkan nama Beto Betuncal alias Beto.

Meski terancam harus bersaing dengan Inter Milan, namun AC Milan tetap siap melakukan pendekatan pada Beto yang berstatus sebagai penggawa Udinese.

Dilaporkan dengan 30 juta Euro kubu I Friulani siap untuk melepas penyerang andalannya tersebut. Harga yang cukup wajar mengingat sisa kontrak yang bersangkutan masih sampai Juni 2026.

Beto langsung tokcer di musim debutnya di Udinese. Sebanyak 11 gol bisa disumbangkannya dari 28 penampilan dalam Liga Italia 2021-2022 lalu.

Udinese pun dengan nyaman bisa finis di papan tengah dan nama Beto pun mulai mencuri lebih banyak perhatian dari khalayak luas.

Pada musim berikutnya yakni 2022-2023 kemarin, Beto diragukan bisa mereplika performanya namun lagi-lagi kejutan hadir.

Pemain dengan kaki dominan kanan itu kembali mengemas dua digit lesakan  pada musim 2022-2023 dengan rincian 10 gol plus satu assist dari 34 giornata.

Bila AC Milan sukses mendaratkan Boulaye Dia dan Beto, maka Stefano Pioli bakal memiliki lini depan mematikan. Berikut INDOSPORT telah merangkumnya: