Liga Inggris

Harga Sudah Deal, Jordan Henderson Selangkah Lagi Tinggalkan Liverpool

Kamis, 20 Juli 2023 12:22 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Reuters/Carl Recine
Jordan Henderson, pemain klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, selangkah lagi pindah ke Al Ettifaq setelah kedua klub menyepakati soal harga. Copyright: © Reuters/Carl Recine
Jordan Henderson, pemain klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, selangkah lagi pindah ke Al Ettifaq setelah kedua klub menyepakati soal harga.

INDOSPORT.COM - Jordan Henderson, pemain klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, selangkah lagi pindah ke Al Ettifaq setelah kedua klub menyepakati soal harga.

Kabar merapatnya kapten Liverpool, Jordan Henderson, ke klub Liga Arab Saudi, Al Ettifaq, kian mendekati kenyataan.

Terbaru, Liverpool dan Al Ettifaq dikabarkan telah mencapai kesepakatan terkait harga sang pemain, yakni 12 juta poundsterling, yang masih bisa bertambah.

Di Al Ettifaq, Jordan Henderson akan bereuni dengan mantan kapten Liverpool, Steven Gerrard, yang kini menjadi pelatih.

Tak hanya soal harga, sang pemain juga telah menyepakati soal gaji yang akan diterimanya di Al Ettifaq, yakni 350.000 poundsterling per pekan.

Hengkangnya Jordan Henderson kian terbukti saat Jurgen Klopp tak memasukkan nama sang kapten dalam line up Liverpool saat laga pramusim melawan Karlsruher SC dini hari tadi.

Dalam laga yang berkesudahan dengan skor 4-2 untuk Liverpool tersebut, Trent Alexander-Arnold mengisi pos yang biasa diisi Jordan Henderson, yakni gelandang tengah.

Sementara itu, Liverpool juga mesti bersiap-siap ditinggal oleh Fabinho. Dilansir dari Liverpool Echo, sang gelandang bertahan telah mendapat penawaran senilai 40 juta poundsterling dari Al Ittihad.

Dengan demikian, Jurgen Klopp berpeluang kehilangan dia pemain berpengalaman sekaligus pada bursa transfer musim panas ini.

The Reds pun berusaha mengisi kekosongan tersebut dengan mengincar pemain anyar. Gelandang bertahan Bayern Munchen, Joshua Kimmich, jadi salah satu alternatif.