Timnas Indonesia

Pelatih Inggris Garansi Kualitas Givary Lotra untuk Timnas di Piala Dunia U-17

Kamis, 20 Juli 2023 17:15 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© Instagram @officialciptacendikia_fa
M. Givary Lotra Widyanto, pemain terbaik Piala Jakarta U-15 2022 lolos seleksi Garuda Select 5, dan kini dipanggil ke Timnas Indonesia U-17 untuk Piala Dunia U-17 2023. Copyright: © Instagram @officialciptacendikia_fa
M. Givary Lotra Widyanto, pemain terbaik Piala Jakarta U-15 2022 lolos seleksi Garuda Select 5, dan kini dipanggil ke Timnas Indonesia U-17 untuk Piala Dunia U-17 2023.

INDOSPORT.COM - Pelatih Inggris memberi garansi Muhammad Givary Lotra Widyanto akan tampil spartan bersama Timnas Indonesia U-17 untuk Piala Dunia U-17 2023.

Muhammad Givary Lotra Widyanto adalah salah satu gelandang jebolan Garuda Select 5 yang dipanggil ke seleksi tahap pertama Timnas Indonesia U-17 jelang Piala Dunia U-17.

Talent scouting Garuda Select asal Inggris, Wesley Awad pertama kali temukan bakat Givary Lotra Widyanto di Jakarta Cup 2022, saat ia membela Akademi Cipta Cendikia.

Kala itu, Givary Lotra tampil konsisten selama enam bulan dan mendapatkan penghargaan sebagai pemain terbaik.

Wesley Awad kemudian memberikan tiket Garuda Select 5 ke Givary Lotra, sehingga ia mendapat pembinaan di bawah komando pelatih Dennis Wise, Des Walker, dan Danny Holmes.

Meski Garuda Select 5 dihiasi oleh pemain asing, namun Givary Lotra mampu bersaing dan mencatatkan statistik yang baik. Ia pun berkontribusi mencetak 4 gol dan 4 assist.

Salah satu momentum yang tak terlupakan adalah saat Givary Lotra berhasil menjebol gawang Arsenal, dan membawa Garuda Select menang 3-0 atas tim asal Inggris itu.

Pengalaman bersama skuad Garuda Select 5 membuat Givary Lotra lebih nyaman saat dipanggil ke Timnas Indonesia U-17. Ia bisa menyesuaikan dengan level Garuda Muda.

"Materi yang saya dapat di Garuda Select dari Coach Des dan Dennis memudahkan saya beradaptasi dengan para pemain yang sebelumnya pernah merasakan TC bersama Timnas."

"Saya lebih percaya diri untuk menunjukkan skill kepada tim pelatih, saya akan berusaha buat mendapatkan tempat di skuad Timnas U-17 untuk Piala Dunia U-17," ungkap Lotra.