Liga 1

Prediksi Liga 1 PSS Sleman vs PSIS Semarang, Perkiraan Pemain, H2H, Jadwal, Live Streaming

Kamis, 20 Juli 2023 08:59 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi Pertandingan antara PSS Sleman vs PSIS Semarang (RBI Liga 1). Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi Pertandingan antara PSS Sleman vs PSIS Semarang (RBI Liga 1).

INDOSPORT.COM - Prediksi pekan keempat Liga 1 2023-2024 antara PSS Sleman vs PSIS Semarang, Jumat (21/7/23), bakal menyajikan laga sengit. Tim Elang Jawa tak akan rela menjadi bulan-bulanan Mahesa Jenar lagi.

PSS Sleman menatap laga ini dengan modal kurang bagus. Jonathan Bustos dkk. baru saja pulang dengan kekalahan 1-3 dari markas Barito Putera.

Tak hanya itu, PSS juga memiliki rekor buruk ketika bersua PSIS Semarang. Pada empat pertemuan terakhir, PSIS memenangkan seluruh pertandingan.

Pertemuan terakhir di Stadion Jatidiri menjadi yang paling ngenes. Laga yang diwarnai bentrok suporter itu berakhir untuk kemenangan PSIS dengan skor 5-2.

PSS tentu tak ingin hancur lagi. Apalagi pada laga kandang terakhir PSS Sleman hampir saja kalah dari Persis Solo. Wahyudi Hamisi menjadi penyelamat PSS lewat sundulan yang mengubah skor jadi 2-2.

Ricky Cawor masih akan jadi andalan PSS Sleman. Eks Persipura Jayapura ini sudah mengemas dua gol dari tiga penampilan. Publik Sleman juga masih menanti gol perdana dari top skor tim musim lalu, Yevhen Bokhashvili.

Jika PSS tak bisa tampil ganas, seperti saat mengalahkan Bali United 1-0 di Gianyar, situasi mereka dalam bahaya.PSIS baru saja tampil bagus setelah membekuk Persebaya 2-0.

Carlos Fortes menjadi ancaman nyata bagi klub-klub Liga 1, termasuk PSS. Fortes sudah bertaring lagi lewat catatan tiga gol dari tiga penampilan.

Meski tak ada Vitinho yang absen karena cedera, Fortes bisa berharap umpan matang dari Paulo Gali Fleitas. Winger asal Timor Leste ini mencatatkan satu assist untuk gol Fortes ke gawang Persebaya.

Tak bisa disepelekan adalah Taisei Marukawa. Winger asal Jepang ini tinggal menunggu waktu untuk mencetak gol perdana pada musim ini. Ia masih menjadi salah satu sosok yang sangat mengancam gawang PSS.