Liga Champions

5 Klub Ini Dijagokan Juara Liga Champions 2023/2024

Jumat, 21 Juli 2023 21:52 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Molly Darlington
Kiper Manchester City Ederson dalam Final Liga Champions antara Final Manchester City vs Inter Milan, Minggu (11/06/23). (Foto: REUTERS/Molly Darlington) Copyright: © REUTERS/Molly Darlington
Kiper Manchester City Ederson dalam Final Liga Champions antara Final Manchester City vs Inter Milan, Minggu (11/06/23). (Foto: REUTERS/Molly Darlington)

INDOSPORT.COM - Babak utama Liga Champions Eropa 2023/24 baru akan kick-off pada 19 September mendatang. Tapi, sudah ada lima klub yang dijagokan mengangkat trofi si kuping besar. 

Media asing, Sportskeeda memprediksi klub dari Spanyol, Inggris dan Jerman akan keluar sebagai juara. Empat diantaranya pernah merasakan naik podium pertama dan hanya satu yang belum merasakannya.

Di urutan pertama, Sportskeeda memilih Real Madrid. Alasanya adalah kedalaman skuad yang merata. 

El Real baru saja mendatangkan pemain muda yang sudah matang yakni Jude Bellingham. Dia akan menjadi jendral lapangan tengah bersama pemain senior seperti Luca Modric dan Toni Kroos. 

Meski ditinggal striker andalan, Karim Benzema yang hengkang ke Liga Arab Saudi, Real Madrid berhasil dapatkan pengganti yakni Joselu dari Espanyol. Nama terakhir adalah jebolan akademi klub. 

Musim lalu, Joselu memainkan 38 pertandingan di semua kompetisi. Pemain 33 tahun itu cetak 17 gol dan empat assist.

Real Madrid dijagokan karena sudah punya komposisi tim bermental juara yang notabene diisi pemain muda. Sebut saja Vinicius Junior, Federico Valverde, Rodrygo, Aurelian Tchouameni, Eduardo Camavinga. 

Pelatih Carlo Ancelotti telah mengandalkan para pemain itu, termasuk saat juara Liga Champions 2021/22 lalu, kecuali Aurelian Tchouameni yang baru datang pada 2022.

Ditempat kedua, Sportskeeda menempatkan Manchester City. Sebagai juara bertahan Liga Champions musim 2022, klub asuhan Pep Guardiola pasti diperhitungkan. 

Kepergian Ilkay Gundogan ke Barcelona diyakini tak terlalu berpengaruh karena City dapatkan pemain sepadan yakni Mateo Kovacic.