Liga Italia

AC Milan Siap Tampung Pemain Buangan AS Roma Riccardo Calafiori untuk Deputi Theo

Jumat, 21 Juli 2023 11:21 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Prio Hari Kristanto
© parisunited.fr
Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, dikabarkan tengah membidik eks pemain AS Roma, Riccardo Calafiori, untuk menggantikan Fode Ballo-Toure di bursa transfer. Copyright: © parisunited.fr
Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, dikabarkan tengah membidik eks pemain AS Roma, Riccardo Calafiori, untuk menggantikan Fode Ballo-Toure di bursa transfer.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, dikabarkan tengah membidik eks pemain AS Roma, Riccardo Calafiori, untuk menggantikan Fode Ballo-Toure pada bursa transfer.

Melansir dari Sempre Milan, AC Milan saat ini tengah menjajaki opsi untuk merekrut bek kiri Basel yang bernama Riccardo Calafiori.

Hal ini dikarenakan Ballo-Toure yang semestinya jadi deputi Theo Hernandez kabarnya ingin hengkang dari San Siro lantaran kurangnya jam main bersama Rossoneri musim lalu.

AC Milan siap untuk mendepak Ballo-Toure dengan mahar 4 juta euro. Sang pemain sendiri saat ini sedang menjadi incaran Bologna dan Nice.

Berdasarkan data dari Transfermarkt, Calafiori memiliki nilai jual sebesar 4,5 juta euro. Dengan penjualan Ballo-Toure, Milan tinggal menyiapkan setengah juta euro untuk bisa menggaet Calafiori.

Artinya, jelas bahwa Milan harus menjual Fode Ballo-Toure terlebih dahulu pada bursa transfer musim panas 2023 sebelum mulai mengambil langkah untuk Calafiori.

Saat ini pun mereka juga belum menjalin diskusi apapun dengan pihak Basel untuk transfer sang pemain. Sehingga, belum ada informasi lebih lanjut terkait hal ini.

Riccardo Calafiori sendiri pernah merumput bersama AS Roma pada 2020-2022 yang lalu dan Genoa sebagai pinjaman pada 2022. Sehingga, ia punya pengalaman di Liga Italia.

Hal ini tentu akan memudahkan Stefano Pioli, pelatih AC Milan, untuk bisa mengembangkan bakat bek kiri berusia 21 tahun itu dengan cepat.

Namun, karena masih dalam tahap awal pengincaran, belum diketahui juga apakah Calafiori akan bersedia untuk membela AC Milan mulai musim depan.