Bursa Transfer

Berutang Hampir 5 Triliun Inter Milan Dipaksa Lego Lautaro Martinez ke Arab Saudi

Jumat, 21 Juli 2023 12:33 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Reuters/Daniele Mascolo
Inter Milan terancam kehilangan satu pilar penting mereka di bursa transfer musim panas 2023 usai Lautaro Martinez dikabarkan mendapat tawaran dari Arab Saudi. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo Copyright: © Reuters/Daniele Mascolo
Inter Milan terancam kehilangan satu pilar penting mereka di bursa transfer musim panas 2023 usai Lautaro Martinez dikabarkan mendapat tawaran dari Arab Saudi. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo

INDOSPORT.COM - Inter Milan terancam kehilangan satu pilar penting mereka di bursa transfer musim panas 2023 usai Lautaro Martinez dikabarkan mendapat tawaran dari Arab Saudi.

Nerazzurri dikabarkan siap menerima proposal tersebut karena kebetulan mereka pun butuh dana segar untuk melunasi utang yang menggunung.

Kabar jika Martinez ditawari untuk hengkang ke Arab Saudi datang dari Cesar Luis Merlo dari TyC Sports. Dalam laporannya, sang jurnalis tidak membocorkan secara spesifik klub mana yang datang memberi pinangan.

Hanya saja nilai kontrak yang akan diterima Martinez sangatlah tinggi. Per tahunnya ia bisa menerima 60 juta Euro.

Nominal tersebut sepuluh kali lipat dari apa yang ia terima saat ini di Inter Milan namun belum diketahui apakah sang penyerang Argentina tersebut merasa tertarik.

Usia Lautaro Martinez masih 25 tahun sehingga rasanya ia masih betah untuk merumput di Eropa akan tetapi bukan berarti tidak ada kans sama sekali untuk datang ke Arab Saudi.

Sejumlah pemain yang masih berada di usia emas seperti Ruben Neves, Jota, dan Sergej Milinkovic-Savic sudah membuktikan jika tidak perlu menunggu sampai senja karier datang untuk hijrah ke negeri padang pasir.

Lagipula tawaran untuk mendapatkan kenaikan gaji drastis tidak akan datang setiap hari sehingga kini tren untuk bermain ke Arab Saudi semakin menjamur.

Yang jelas saat ini Inter Milan dipastikan sedang dalam kebimbangan besar menjual Martinez pada bursa transfer ini atau tidak.

Jika menolak untuk melepas maka akan ada ancaman finansial yang bisa menerpa Giuseppe Meazza dalam waktu dekat.