Liga Italia

Buru Hugo Ekitiké, AS Roma Usik AC Milan di Bursa Transfer

Jumat, 21 Juli 2023 19:15 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Gonzalo Fuentes
Aksi Hugo Ekitike di laga Liga Prancis antara PSG vs Angers (12/01/23). (Foto:REUTERS/Gonzalo Fuentes) Copyright: © REUTERS/Gonzalo Fuentes
Aksi Hugo Ekitike di laga Liga Prancis antara PSG vs Angers (12/01/23). (Foto:REUTERS/Gonzalo Fuentes)

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia, AS Roma dilaporkan masuk dalam perburuan striker muda asal Prancis, Hugo Ekitike. Tim asuhan Jose Mourinho siap menikung AC Milan. 

Hugo Ekitike sebelumnya jadi salah satu target AC Milan, tapi merupakan opsi kedua. Sebab, Rossoneri menjadikan pemain FC Porto, Mehdi Taremi sebagai buruan utama. 

Dengan situasi yang ada, il Messaggero melaporkan AS Roma sudah meminta informasi soal Hugo Ekitike.

Tim finalis UEFA Europa League 2022/23 itu butuh striker tajam untuk arungi musim baru.

Hugo jadi salah satu opsi andai AS Roma gagal datangkan pemain incaran yakni Renato Sanches yang juga merupakan rekan setim Hugo di Paris Saint-Germain (PSG). 

Selain Hugo Ekitike, AS Roma juga dikaitkan dengan sejumlah striker. Ada dua nama yang masuk radar yakni Alvaro Morata dari Atletico Madrid dan Gianluca Scramacca dari West Ham United. 

Hugo Ekitike saat ini masih memiliki kontrak yang cukup panjang bersama PSG hingga Juni 2027. Tapi, dia jarang dapat menit bermain, sehingga terbuka peluang untuk meninggalkan klub. 

Musim lalu, pemain 21 tahun itu total memainkan 32 pertandingan di semua kompetisi. Hugo mencetak empat gol dan empat assist. 

Hugo kalah saing dengan Kylian Mbappe, Neymar, Julian Draxler, Angel di Maria hingga Renato Sanches. 

Belum lagi, PSG mendatang sejumlah pemain menyerang untuk musim baru seperti Marco Asensio, Lee Kang-in dan lainnya. Itu membuat peluang bermain Hugo makin menipis.

Dengan demikian, AC Milan dan AS Roma akan bersaing mendapatkan Hugo Ekitike. Tim yang mengajukan penawaran tertinggi bisa mendapatkan servis pemain bernilai Rp347 miliar itu.