Bola Internasional

Cristiano Ronaldo Terima Bayaran Termahal Endorse Instagram Kalahkan Messi

Jumat, 21 Juli 2023 17:02 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Ahmed Yosri
Cristiano Ronaldo menjalani debut saat Al Nassr bersua Al Ettifaq di Liga Arab Saudi. REUTERS/Ahmed Yosri Copyright: © REUTERS/Ahmed Yosri
Cristiano Ronaldo menjalani debut saat Al Nassr bersua Al Ettifaq di Liga Arab Saudi. REUTERS/Ahmed Yosri

INDOSPORT.COM - Kapten Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo menjadi orang dengan bayaran termahal untuk setiap kali postingan atau iklan di Instagram. Dia menerima 1,8 juta Pounds atau setara Rp36 miliar lebih per postingan.

Ronaldo berhasil melewati model seksi, Kylie Jenner yang sebelumnya memegang rekor bayaran termahal. Kylie saat ini mendapat 1,4 juta Pounds atau Rp28 miliar per postingan di Instagram. 

Berdasarkan laporan The Sun, urutan ketiga bayaran termahal di Instagram ditempati Lionel Messi. Pemain Inter Miami itu dibayar 1,38 juta atau Rp26 miliar untuk setiap kali postingan. 

Selanjutnya di urutan keempat sampai 10 ada Selena Gomez, Dwayne Johnson, Kim Kardashian, Ariana Grande, Beyonce, Khloe Kardashian dan Kendall Jenner. 

Ronaldo yang saat ini bermain di Liga Arab Saudi bersama Al Nassr menerima bayaran tersebut setelah mempromosikan situs web olahraga, produk kesehatan, crypto dan lainnya. 

Adapun daya tarik terbesar Ronaldo di Instagram adalah memiliki 597 juta followers.

Sebelumnya pada Mei 2023 lalu, Forbes menyebut Ronaldo menjadi atlet dengan pendapatan tertinggi di dunia setelah pindah ke klub Arab Saudi. 

Setelah meninggalkan Manchester United, dia dikabarkan memperoleh bayaran hingga 136 juta dolar AS.

Penilaian itu berasal dari nilai pendapatan di lapangan mencakup semua uang hadiah, gaji, dan bonus yang diperoleh dalam 12 bulan terakhir.

Sementara pendapatan di luar lapangan adalah perkiraan kesepakatan sponsor, biaya penampilan, pendapatan lisensi, dan pengembalian uang tunai dari bisnis yang dijalankan atlet.