Liga Inggris

Erik ten Hag Pilih 5 Nama Untuk Jadi Pentolan Manchester United, Siapa Saja?

Jumat, 21 Juli 2023 20:30 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Indra Citra Sena
© Reuters/David Klein
Erik ten Hag telah memilih 5 pemain untuk menjadi
Erik ten Hag telah memilih 5 pemain untuk menjadi "Dewan Pemain" klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United. Foto: REUTERS/David Klein

INDOSPORT.COM - Erik ten Hag telah memilih lima pemain untuk menjadi "Dewan Pemain" klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United.

Bruno Fernandes akhirnya resmi ditunjuk sebagai kapten Manchester United pada Kamis (20/7/23), menggantikan Harry Maguire.

Sebelumnya, Bruno Fernandes sendiri telah berstatus wakil kapten sejak 2021. Kini, gelandang berusia 28 tahun tersebut berhak menyandang ban kapten.

Melansir laman resmi Manchester United, Bruno Fernandes telah memiliki beberapa kesempatan untuk mengenakan ban kapten, baik di Liga Inggris maupun ajang lainnya.

Oleh karenanya, sang pelatih, Erik ten Hag, menyebut Bruno Fernandes pantas menjadi kapten baru Manchester United.

Tak hanya memilih kapten, Erik ten Hag rupanya juga telah menunjuk lima pemain untuk menjadi "Dewan Pemain" alias pentolan.

Grup serupa pernah dibuat Erik ten Hag musim lalu. Namun, saat itu jumlahnya delapan orang, bukan lima.

Ada pun pemain yang terpilih masuk dalam kelompok ini adalah Raphael Varane, Casemiro, Marcus Rashford, Tom Heaton, dan Luke Shaw.

"Dewan Pemain" ini bertugas memberikan dukungan pada sang kapten. Erik ten Hag juga akan berkonsultasi dengan grup ini jika akan membuat keputusan penting.

Langkah Erik ten Hag menunjuk lima pemain ini tidak salah, mengingat kelimanya merupakan pemain yang berpengaruh di tim.