Liga Italia

Juventus Punya Siasat Cerdik untuk Gaet Wonderkid Barcelona Abde Ezzalzouli

Jumat, 21 Juli 2023 13:37 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Isman Fadil
© fcbarcelona
Klub Liga Italia (Serie A), Juventus, kabarnya sudah menyiapkan rencana cerdik untuk menggaet wonderkid Barcelona, Abde Ezzalzouli, di bursa transfer. Copyright: © fcbarcelona
Klub Liga Italia (Serie A), Juventus, kabarnya sudah menyiapkan rencana cerdik untuk menggaet wonderkid Barcelona, Abde Ezzalzouli, di bursa transfer.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia (Serie A), Juventus, kabarnya sudah menyiapkan rencana cerdik untuk menggaet wonderkid Barcelona, Abde Ezzalzouli, di bursa transfer.

Nama Abde Ezzalzouli atau yang kerap disapa Ez Abde sudah menjadi incaran Juventus beberapa waktu yang lalu. Ternyata, rencana mereka itu memang serius.

Sebab, melansir dari Juve FC, Si Nyonya Tua dikabarkan sudah menyiapkan siasat untuk mendatangkan winger berusia 21 tahun itu ke Turin.

Juventus atau Bianconeri ingin meminjam Ezzalzouli selama satu musim dengan opsi pembelian di akhir kontrak sebesar 15 juta euro.

Hal ini dinilai menjadi langkah yang cerdas dari Juventus. Sebab, Xavi Hernandez sebagai pelatih Barcelona saat ini belum ingin menjual Ez Abde.

Namun, Xavi masih membuka peluang bagi klub lain untuk memboyong sang pemain dengan status pinjaman agar bakat Ez Abde bisa berkembang.

Meski demikian, Juventus sendiri belum melayangkan proposal tersebut kepada pihak Barcelona. Sehingga, tawaran mereka ada kemungkinan mendapat penolakan.

Sebab, Xavi tampaknya tidak ingin melepas Abde secara permanen, meski mulai bursa transfer 2024. Abde dinilai punya potensi besar untuk jadi pemain bintang.

Sehingga, rencana untuk menempatkan opsi pembelian di akhir kontrak belum tentu mendapat persetujuan dari pihak Barcelona, khususnya Xavi.

Namun, peminjaman selama satu musim sebenarnya bisa lebih dari cukup bagi Juventus untuk mendobrak papan atas Serie A Italia 2023/24 dan mengancam posisi Napoli sebagai juara bertahan.