Liga 1

Lawan RANS di Liga 1, Pelatih Persebaya Aji Santoso Berpeluang Rotasi Pemain

Jumat, 21 Juli 2023 13:40 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Prio Hari Kristanto
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Persebaya Surabaya di Liga 1, Aji Santoso. (Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT) Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Persebaya Surabaya di Liga 1, Aji Santoso. (Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, berpeluang melakukan rotasi pemain pada pertandingan berikutnya melawan RANS di Liga 1.

Langkah rotasi ini bakal dilakukan Aji Santoso pada saat laga Persebaya vs RANS Nusantara pada Minggu (23/07/23) di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT).

“Nanti kita lihat. Saya juga sampaikan bahwa di dunia profesional itu pasti akan banyak tekanan,” kata Aji Santoso usai memimpin latihan Persebaya di Lapangan Thor, Surabaya.

Selain itu Aji Santoso juga mengomentari komentar suporter yang mulai membanjiri media sosial lantaran Persebaya belum tampil konsisten.

Menanggapi hal ini pelatih asal Kepanjen, Malang ini menanggapinya dengan santai karena sudah bagian dari pekerjaan.

“Tekanan ini tidak hanya pemain, pelatih juga. Maka dari itu saya sudah sampaikan harus main yang bagus supaya tekanan-tekanan itu bisa tereduksi,” bebernya.

Sebaliknya, apabila Persebaya meraih prestasi maka tekanan dari suporter akan berhenti dengan sendirinya.

“Ini normal-lah. Mereka juga pemain profesional harus bisa mengatasi. Jadi ya sama-sama bagaimana bisa mengatasi, bagaimana tim ini cepat kembali ke peak performance,” ungkap Aji Santoso.

“Saya yakin latihan anak-anak sudah cukup bagus, tinggal nanti waktu pertandingan saja,” lanjut bapak lima orang anak ini.

Sebagaimana diketahui, Persebaya Surabaya harus menelan kekalahan 0-2 saat menghadapi PSIS Semarang pada Sabtu (15/7/23).

Hingga pekan ke-3, Persebaya Surabaya belum menunjukkan konsistensi. Bajul Ijo sukses meraih satu kemenangan, satu imbang, dan satu kalah.

3 Pemain Persebaya Diragukan Tampil

Tiga pemain Persebaya Surabaya diragukan tampil melawan RANS Nusantara pada akhir pekan ini di Stadion GBT.

Ketiga pemain itu adalah Kadek Raditya, Reva Adi Utama, dan Bruno Moreira yang diketahui mengalami cedera.

“Kadek agak sedikit tertarik hamstringnya tapi enggak terlalu parah hanya kaku saja, kalau si Bruno kemarin memang dia maksa mau main,” kata Aji.

Dia menambahkan, sebenarnya tidak mau menurunkan Bruno karena kondisi cederanya belum pulih 100 persen.

“Cuma dia kepingin main bilang kondisinya oke dan sekarang aga terasa sedikit, jadi dia enggak latihan,” bebernya.

Sementara Reva Adi Utama, Aji Santoso menjelaskan pemainnya membutuhkan waktu untuk pemulihan.

“Dia kayaknya masih perlu waktu satu hingga dua minggu baru bisa latihan karena dia agak bengkak di engkelnya,” ujar pelatih Persebaya Surabaya di LIga 1, Aji Santoso.