Liga Inggris

Liverpool 'Bantu' Manchester United untuk Resmikan Sofyan Amrabat

Jumat, 21 Juli 2023 16:04 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Radovan Stoklasa
Liverpool ‘bantu’ klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, resmikan Sofyan Amrabat (Fiorentina) di bursa transfer musim panas 2023. Copyright: © REUTERS/Radovan Stoklasa
Liverpool ‘bantu’ klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, resmikan Sofyan Amrabat (Fiorentina) di bursa transfer musim panas 2023.

INDOSPORT.COM – Liverpool ‘bantu’ klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, resmikan Sofyan Amrabat (Fiorentina) di bursa transfer musim panas 2023.

Liverpool sebelumnya sempat meminjam jasa eks gelandang Juventus, Arthur Melo, di bursa transfer musim dingin 2023 lalu.

Namun, karena dirinya malah diterpa cedera panjang, sang pemain akhirnya tak banyak tampil bersama The Reds pada musim 2022/2023 lalu hingga akhirnya tak dipermanenkan Liverpool di akhir musim.

Sementara itu, Juventus punya niat jelas untuk mendepak Melo hingga akhirnya sang pemain dibuang ke Fiorentina, klub yang dibela Sofyan Amrabat.

Hadirnya Arthur Melo ke Fiorentina itu bisa dibilang bahwa sang pemain adalah pengganti dari Sofyan Amrabat yang tengah diincar Manchester United di bursa transfer musim panas 2023 ini.

Oleh sebab itu, Liverpool secara tak langsung membantu Setan Merah untuk segera meresmikan gelandang jempolan asal Maroko itu.

Manchester United kiranya masih membutuhkan satu gelandang baru walaupun mereka baru saja memboyong Mason Mount dari Chelsea.

Gelandang anyar ini kiranya diproyeksi sebagai pelapis Casemiro di mana Setan Merah terlalu bergantung pada sosok pria berusia 31 tahun itu.

Hadirnya Sofyan Amrabat kiranya bisa mengurangi beban berat Casemiro yang sudah memasuki usia 31 tahun sehingga eks bintang Real Madrid itu kemungkinan rawan diterpa cedera.

Hanya saja, usaha Manchester United untuk memboyong Sofyan Amrabat di bursa transfer musim panas 2023 ini masih menemui kendala.