Bola Internasional

Kontrak Seumur Hidup Mbappe Senilai Rp17 Triliun Bikin PSG Terpecah Belah

Jumat, 21 Juli 2023 18:42 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Indra Citra Sena
© Reuters/Christian Hartmann
Paris Saint-Germain bisa membuat timnya terpecah belah gara-gara sodori Kylian Mbappe kontrak ‘seumur hidup’ hampir senilai Rp17 triliun di bursa transfer ini. Copyright: © Reuters/Christian Hartmann
Paris Saint-Germain bisa membuat timnya terpecah belah gara-gara sodori Kylian Mbappe kontrak ‘seumur hidup’ hampir senilai Rp17 triliun di bursa transfer ini.

INDOSPORT.COM – Paris Saint-Germain bisa membuat timnya terpecah belah gara-gara menyodori Kylian Mbappe kontrak ‘seumur hidup’ hampir senilai Rp17 triliun di bursa transfer ini.

Masa depan Kylian Mbappe masih menjadi tanda tanya besar seusai sang pemain secara terang-terangan ogah meneken opsi perpanjangan kontrak hingga 2025.

Dengan demikian, masa bakti pria asal Prancis itu kiranya akan berakhir pada Juni 2024 mendatang yang berarti Les Parisiens mau tak mau harus menjualnya demi mendapatkan dana segar.

Terlebih lagi, ada minat dari beberapa klub yang membuat PSG ketar-ketir andai kehilangan pria berusia 24 tahun itu secara gratis.

Maka dari itu, Defensa Central mengabarkan bahwa Paris Saint-Germain siap memberikan tawaran di luar nalar yang kiranya bisa membuat Kylian Mbappe bertahan ‘seumur hidup’.

Ya, PSG mencoba meyakinkan eks pemain AS Monaco itu untuk bertahan dengan kontrak berdurasi 10 tahun senilai semiliar euro atau sekitar 16,7 triliun rupiah.

Kabarnya ide tawaran tersebut sudah mendapatkan persetujuan dari Emir Qatar sehingga PSG bisa segera menyodorkan proposal pada Mbappe.

Patut dipantau jika kabar itu benar adanya dan Mbappe menerimanya, sang pemain kiranya akan tetap terikat kontrak dengan PSG hingga ia berusia 34 tahun.

Usia tersebut biasanya banyak pemain bintang sudah mengalami penurunan performa sehingga Kylian Mbappe bak mendapatkan kontrak seumur hidup di Paris Saint-Germain.

Akan tetapi, jika Paris Saint-Germain memang benar-benar menyodorkan kontrak super mahal itu dan Kylian Mbappe menerimanya, hal ini bisa menimbulkan perpecahan.