In-depth

Rapor Pemain AC Milan Usai Laga Pramusim Kontra Lumezzane: Pulisic Gacor!

Jumat, 21 Juli 2023 08:47 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© @acmilan
Mengupas rapor para pemain raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan, usai membantai Lumezzane dalam laga uji coba pramusim, Kamis (20/07/23). Copyright: © @acmilan
Mengupas rapor para pemain raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan, usai membantai Lumezzane dalam laga uji coba pramusim, Kamis (20/07/23).

INDOSPORT.COM – Mengupas rapor para pemain raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan, usai membantai Lumezzane dalam laga uji coba pramusim, Kamis (20/07/23).

AC Milan melakoni laga uji coba pramusimnya dengan menghajar tim kasta keempat Italia, Lumezzane, dengan skor 7-0.

Adapun tujuh gol yang dibuat tim berjuluk Rossoneri itu disumbangkan oleh dua gol Tommaso Pobega dan Lorenzo Colomboa, serta satu gol dari Junior Messias, Luka Romero, dan Kevin Zeroli.

Dalam kemenangan besar AC Milan itu, beberapa rekrutan baru seperti Marco Sportiello, Christian Pulisic, Ruben Loftus-Cheek, dan Luka Romero unjuk gigi untuk pertama kalinya.

Begitu pula dengan para pemain akademi atau Primavera tim asal Kota Milano tersebut yang diberikan kesempatan oleh Stefano Pioli.

Dalam laga melawan Lumezzane itu, Stefano Pioli menurunkan dua tim dalam masing-masing dalam dua babak yang dimainkan AC Milan. Bagaimana rapor para pemain Rossoneri di laga tersebut?

Marco Sportiello: 6,5

Rekrutan baru, Marco Sportiello, dipercaya di bawah mistar saat melawan Lumezzane dan tampil selama 60 menit sebelum digantikan oleh Antonio Mirante.

Di laga tersebut, Sportiello tak banyak bekerja dan tercatat hanya melakukan satu penyelamatan dari satu serangan lawan. Tapi, ia mampu melepaskan 7 operan sukses dari 7 percobaan.

Davide Calabria: 7

Pemain senior AC Milan, Davide Calabria, tampil selama 60 menit dan cukup solid dalam melaksanakan tugasnya untuk bertahan.

Hal ini terbukti dari 2 duel yang ia menangkan dari 2 percobaan. Selain itu, Calabria mampu melepaskan 17 operan sukses dari 20 percobaan dan mampu memenangkan dua tekel.

Matteo Gabbia: 6,5

Matteo Gabbia dipercaya berduet dengan Fikayo Tomori di jantung pertahanan dan tampil cukup solid dengan memenangkan 1 dari 2 duel serta membuat 1 sapuan.

Tapi, Gabbia terhitung kerap kehilangan penguasaan bola akibat salah oper dan bahkan cenderung gegabah karena membuat pelanggaran terhadap lawan.

Fikayo Tomori: 7

Fikayo Tomori dipasang sebagai bek dan memerankan tugasnya sebagai Ball Playing Defender dengan baik, dengan melepaskan 24 operan sukses dari 24 percobaan.

Soal bertahan, Tomori tak banyak melakukan aksi bertahan karena minimnya serangan dari lawan, dengan hanya membuat 1 intersep saja.

Alessandro Florenzi: 7

Sebagai Fullback kiri, Florenzi lebih banyak aktif membantu serangan ketimbang bertahan. Dalam menyerang, bek gaek ini punya catatan apik.

Tercatat ia mampu melepaskan 14 operan sukses dari 14 percobaan dan mampu melepaskan 3 umpan lambung sukses dari 3 percobaan.