Liga Inggris

Resmi! Bruno Fernandes Gantikan Harry Maguire sebagai Kapten Baru Manchester United

Jumat, 21 Juli 2023 01:19 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor:
© Reuters-Lee Smith
Bruno Fernandes akhirnya resmi ditunjuk menggantikan Harry Maguire sebagai kapten raksasa Liga Inggris, Manchester United, pada Kamis (20/07/23). Reuters-Lee Smith Copyright: © Reuters-Lee Smith
Bruno Fernandes akhirnya resmi ditunjuk menggantikan Harry Maguire sebagai kapten raksasa Liga Inggris, Manchester United, pada Kamis (20/07/23). Reuters-Lee Smith

INDOSPORT.COM - Bruno Fernandes akhirnya resmi ditunjuk menggantikan Harry Maguire sebagai kapten raksasa Liga Inggris, Manchester United, pada Kamis (20/07/23).

Seperti diketahui, ban kapten Manchester United sebelumnya dikenakan oleh Harry Maguire. Sedangkan, Bruno Fernandes menjadi wakil kapten.

Meski telah bergabung dengan Manchester United sejak 19 Januari 2020, tetapi Bruno Fernandes baru dipercaya sebagai wakil kapten tim mulai 2021 lalu.

Penantian gelandang berusia 28 tahun tersebut untuk menjadi kapten Man United selama 2 tahun telah selesai.

Keputusan Bruno sebagai sosok yang bakal mengenakan ban kapten Manchester United di musim depan diungkapkan oleh Erik ten Hag.

Melansir dari laman resmi Man United, Bruno Fernandes telah memiliki beberapa kesempatan untuk mengenakan ban kapten, baik di Liga Inggris maupun ajang lainnya.

Sehingga, Erik ten Hag mengonfirmasi bahwasannya Bruno Fernandes telah pantas menjadi kapten baru Manchester United.

"Bruno Fernandes beberapa kali telah mengenakan ban kapten Manchester United," tulis laporan yang dikutip dari laman resmi klub.

"Erik ten Hag telah mengonfirmasi bahwa dia (Bruno) sekarang akan menjadi pemimpin tim," tambah laporan tersebut.

Dengan demikian, Bruno Fernandes mengalahkan Casemiro sebagai kandidat kuat yang bakal mengenakan ban kapten Manchester United.