In-depth

Siapa Riccardo Calafiori? Pemain Incaran AC Milan untuk Gantikan Ballo-Toure

Jumat, 21 Juli 2023 12:28 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© FC Basel 1893
Raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan, membidik Riccardo Calafiori di bursa transfer musim panas 2023 ini untuk menggantikan Fode Ballo-Toure. Copyright: © FC Basel 1893
Raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan, membidik Riccardo Calafiori di bursa transfer musim panas 2023 ini untuk menggantikan Fode Ballo-Toure.

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan, membidik Riccardo Calafiori di bursa transfer musim panas 2023 ini untuk menggantikan Fode Ballo-Toure.

AC Milan mendekati pemain buangan AS Roma itu guna menggantikan Ballo-Toure yang kabarnya dalam waktu dekat bakal dilego.

Dari kabar yang beredar, Ballo-Toure sudah menarik atensi banyak klub-klub seperti Fulham, Bournemouth, hingga OGC Nice.

Tim berjuluk Rossoneri itu pun terbuka untuk melepas bek kiri berusia 26 tahun itu asal mendapat penawaran yang tepat.

Selain itu, keputusan klub asal kota Milano itu mendepaknya juga dikarenakan ingin mendatangkan pemain baru yang punya kapasitas menjadi pesaing Theo Hernandez.

Nama baru pun muncul di benak AC Milan, yakni Riccardo Calafiori yang saat ini membela klub raksasa asal Swiss, yakni FC Basel.

Calafiori sendiri bukan nama asing di sepak bola Italia. Pemain kelahiran Roma pada 19 Mei 2002 itu pemain jebolan akademi AS Roma.

Kariernya sempat tersendat di akademi AS Roma akibat cedera lutut pada 2018. Tapi dua tahun kemudian ia pulih dan berhasil menjadi andalan Il Giallorossi di bawah arahan Paulo Fonseca.

Sempat menjelma menjadi bintang muda AS Roma, mimpi Calafiori membela klub masa kecilnya itu harus sirna setelah Jose Mourinho mendepaknya ke Genoa dengan status pinjaman.

Bahkan enam bulan kemudian, Calafiori harus berpisah dengan AS Roma, usai dirinya dilepas ke FC Basel dengan harga hanya 1 juta euro saja pada Agustus 2022.

Usai didepak Mourinho ke Swiss, Calafiori yang baru berusia 21 tahun pun mampu mencuri perhatian AC Milan setelah tampil apik bagi FC Basel.

Lalu, bagaimana dengan kualitas Riccardo Calafiori di FC Basel? Apakah dirinya bisa menggantikan Fode Ballo-Toure dan jadi pesaing Theo Hernandez di AC Milan?