In-depth

Starting XI Bintang Eropa yang Belum Punya Klub, Ada De Gea hingga Lingard

Jumat, 21 Juli 2023 14:10 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Reuters/Craig Brough
David de Gea, pemain Manchester United. Foto: REUTERS/Craig Brough Copyright: © Reuters/Craig Brough
David de Gea, pemain Manchester United. Foto: REUTERS/Craig Brough

INDOSPORT.COM – Melihat Starting XI pemain yang hingga kini masih berstatus bebas transfer atau belum memiliki klub di bursa transfer musim panas 2023 ini.

Pada bursa transfer musim panas 2023 ini, banyak klub berlomba-lomba merombak skuadnya dengan mendatangkan pemain baru.

Tak cukup dengan memboyong pemain baru, banyak klub yang juga melepas pemain-pemainnya sebagai bagian dari perombakan.

Beberapa pemain yang dilepas utamanya karena tak lagi masuk rencana klub. Tapi ada pula yang dilepas karena tak memperpanjang kontraknya.

Di bursa transfer musim panas 2023 ini, banyak pemain-pemain top Eropa yang kontraknya sudah habis dan berstatus bebas transfer. Berikut ulasan INDOSPORT yang dirangkum dalam Starting XI di bawah ini.

Kiper: David De Gea

David De Gea menjadi nama beken yang hingga saat ini belum memiliki klub, usai kontraknya tak diperpanjang oleh Manchester United.

Ada kabar bahwa De Gea didepak karena tak sepakat dengan kontrak baru yang disodorkan. Sedangkan Man United justru memboyong nama baru, yakni Andre Onana.

Alhasil De Gea berpisah dengan Man United dan berstatus tanpa klub. Kini ia dikabarkan menolak bergabung Inter Milan yang ingin merekrutnya secara gratis.

Bek Tengah: Sergio Ramos

Sergio Ramos juga harus menerima dirinya saat ini berstatus tanpa klub, usai dirinya tak memperpanjang masa baktinya bersama Paris Saint-Germain.

Tak diketahui alasan di balik Ramos tak meneken kontrak baru itu. Ada kabar bahwa PSG ingin mengurangi beban gaji, sehingga tak memperpanjang kontraknya.

Usai berstatus bebas transfer, Ramos saat ini menjadi target klub Arab Saudi. Tapi hingga kini dirinya belum menentukan masa depannya.

Bek Tengah: Yerry Mina

Yerry Mina menjadi salah satu bek dengan nama besar yang juga tak punya klub, meski ia tercatat pernah membela Barcelona dan Everton.

Saat ini, bek berusia 28 tahun itu tengah menganggur usai dirinya tak meneken perpanjangan kontrak dengan Everton.

Kondisi yang dimiliki Yerry Mina pun amat disayangkan. Apalagi dirinya saat ini berada di usia emasnya sebagai pesepak bola.