In-depth

Bedah Formasi Mengerikan AC Milan Usai Okafor dan Chukwueze Bergabung, Full Speed Habisi Lawan!

Sabtu, 22 Juli 2023 20:49 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Reuters/Leonhard Foeger
Bulan Juli 2023 belum usai namun AC Milan sudah menggila di bursa transfer. Usai mendapat lima pemain, mereka segera meresmikan Noah Okafor dan Samuel Chukwueze. Copyright: © Reuters/Leonhard Foeger
Bulan Juli 2023 belum usai namun AC Milan sudah menggila di bursa transfer. Usai mendapat lima pemain, mereka segera meresmikan Noah Okafor dan Samuel Chukwueze.

INDOSPORT.COM - Bulan Juli 2023 belum usai namun AC Milan sudah menggila di bursa transfer. Usai mendapat lima pemain, mereka segera meresmikan Noah Okafor dan Samuel Chukwueze.

Info tersebut dibocorkan oleh Fabrizio Romano pada Sabtu (22/07/23) yang mengklaim jika Okafor sudah menuju Italia untuk penandatanganan kontrak dengan I Rossoneri.

AC Milan mendapatkan penyerang Swiss itu seharga 14 juta Euro dan nantinya ia akan diikat selama lima tahun.

Apabila sudah resmi mendapatkan Okafor, fokus AC Milan akan beralih pada Chukwueze yang memang salah satu target utama mereka di bursa transfer musim panas 2023.

Sang winger berpaspor Nigeria itu kabarnya sudah bisa diboyong dengan mahar 20 juta Euro plus pengiriman Matteo Gabbia ke Villarreal.

Gerak cepat AC Milan di pasar pemain kali ini jelas patut diapresiasi karena manajemen bergerak taktis dalam pemutaran kembali uang penjualan Sandro Tonali yang sempat mengundang protes besar dari kalangan fans.

Laba dari pelegoan sang gelandang Italia dipakai untuk meremajakan serta menambah kedalaman lini depan, sektor yang memang paling butuh banyak perhatian di AC Milan.

Noah Okafor berposisi sebagai penyerang sentral dengan kemampuan beroperasi melebar di kedua sisi bisa menjadi pengganti Olivier Giroud yang makin menua dan Divock Origi yang masa depannya diragukan.

Sementara itu Samuel Chukwueze adalah upgrade bagi opsi sayap kanan AC Milan yang tidak sepantasnya bergantung pada Alexis Saelemaekers dan Junior Messias di sana.

Bersama Rafael Leao, Okafor dan Chukwueze bisa membentuk tridente maut baru yang mengandalkan kecepatan sebagai senjata utama.

Menurut penelitian Professional's HQ pada 2022 lalu, rata-rata kecepatan lari seorang pemain sepakbola profesional adalah 28,9 km/j.

Baik Leao, Okafor, maupun Chukwueze adalah sprinter handal yang punya catatan lebih tinggi dari itu.