In-depth

Penampakan Gol-Gol Perdana Lionel Messi di 3 Klub Berbeda, Semuanya Fenomenal

Sabtu, 22 Juli 2023 13:21 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Sam Navarro
Selebrasi Lionel Messi usai mencetak gol untuk Inter Miami ke gawang Cruz Azul. Foto: REUTERS/Sam Navarro. Copyright: © REUTERS/Sam Navarro
Selebrasi Lionel Messi usai mencetak gol untuk Inter Miami ke gawang Cruz Azul. Foto: REUTERS/Sam Navarro.

INDOSPORT.COM - Lionel Messi mencetak gol sensasional dan fenomenal bersama klub Major League Soccer (MLS), Inter Miami, Sabtu (22/07/23).

Gol tersebut tercipta di laga kontra Cruz Azul d Leagues Cup, kompetisi yang mempertemukan klub-klub dari MLS dan Liga MX.

Selain spesial karena dicetak di pertandingan debut, gol Lionel Messi tersebut juga sangat berharga karena menjadi penentu kemenangan Inter Miami.

Ian Fray dkk awalnya tertahan 1-1 oleh Cruz Azul hingga jam tangan wasit menunjukkan waktu normal 2x45 menit sebelum injury time.

Namun berkat magis luar biasa yang melekat dalam diri La Pulga, mantan pemain Paris Saint-Germain itu pun tampil sebagai penyelamat timnya lewat gol pada menit ke-94.

Inter Miami pun secara dramatis memenangkan pertandingan dengan skor akhir 2-1. Hasil positif ini kemudian melejitkan mereka ke posisi teratas klasemen Grup J.

The Herons berpeluang besar memperbesar keunggulan mereka pada matchday Grup J selanjutnya melawan Atlanta United pada Rabu 26 Juli mendatang.

Mencetak gol perdana di Inter Miami, Lionel Messi pun langsung menjadi perbincangan publik dan warganet jagat maya.

Cuplikan-cuplikan golnya dari berbagai angle mulai menghiasi lini masa Twitter dan diunggah di laman-laman Instagram sejumlah fanbase.

Golnya untuk Inter Miami semalam terlihat begitu fantastis setelah bola yang dieksekusinya melalui tendangan bebas melesat tajam ke gawang Cruz Azul.

Bahkan saking fenomenalnya, akun Twitter resmi MLS sempat menulis caption kocak nan menggelitik, bahwa Lionel Messi bukan manusia.

“Lionel Andres Messi bukan manusia,” tulis admin akun MLS sambil menyematkan cuplikan gol sang pemain.

Ya, gol La Pulga untuk Inter Miami memang layak menjadi buah bibir banyak orang karena dicetak di laga debut, jadi penentu kemenangan, dan eksekusinya yang indah.

Akan tetapi, gol-gol perdana legenda hidup Timnas Argentina tersebut di Barcelona dan Paris Saint-Germain jika diingat-ingat juga tidak kalah fenomenal.

Gol perdana Lionel Messi untuk klub masa kecilnya, Barcelona, dicatatkan pada 1 Mei 2005 silam di pertandingan kontra Albacete.