In-depth

Prediksi Line Up Real Madrid vs AC Milan: Jude Bellingham Siap Debut?

Sabtu, 22 Juli 2023 16:03 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Javier Barbancho
Prediksi line up Real Madrid vs AC Milan, Senin (24/07/23). Foto: REUTERS/Javier Barbancho. Copyright: © REUTERS/Javier Barbancho
Prediksi line up Real Madrid vs AC Milan, Senin (24/07/23). Foto: REUTERS/Javier Barbancho.

INDOSPORT.COM - Prediksi line up Real Madrid vs AC Milan untuk laga pramusim yang akan digelar pada Senin (24/07/23) pagi WIB.

Real Madrid maupun AC Milan, sama-sama memiliki agenda pertandingan melawan tim-tim besar sebagai persiapan menghadapi musim baru 2023/2024.

Real Madrid akan menghadapi AC Milan di pertandingan hari Senin WIB nanti, yang kemudian disusul laga akbar lainnya kontra Manchester United, Barcelona, dan Juventus.

Sementara itu, AC Milan sebelum bersua Real Madrid sudah terlebih dulu mengandaskan Lumezzane dengan skor telak 7-0.

Setelah Real Madrid, skuad asuhan Stefano Pioli akan melakoni laga kontra Juventus dan Barcelona jelang berjumpa Bologna di Serie A Liga Italia.

Pertemuan antara Real Madrid vs AC Milan, meski hanya bertajuk laga pramusim dan persahabatan, diprediksi tetap menyita perhatian publik sepak bola dunia.

Kedua tim terakhir kali berduel pada 8 Agustus 2021 yang berakhir dengan skor imbang 0-0, begitu pula di Liga Champions.

Di kompetisi kasta tertinggi Eropa tersebut, Real Madrid dan AC Milan juga bermain sama kuat, kali ini dengan skor 2-2 pada musim 2010/2011 silam.

Dengan reputasi mereka sebagai klub raksasa di liga masing-masing, ditambah frekuensi pertemuan yang tidak terlalu sering, laga Senin nanti tentunya akan sangat menarik untuk disaksikan.

Di kubu Real Madrid, Carlo Ancelotti akan dihadapkan pada PR besar membawa timnya berjaya tanpa Karim Benzema.

Namun di sisi lain, pelatih yang akrab disapa Don Carlo tersebut juga ketambahan sejumlah amunisi baru seperti Arda Guler, Joselu, dan tentu saja Jude Bellingham.

Dengan situasi ini, Real Madrid mungkin akan mengandalkan jasa Joselu dan Vinicius Junior untuk bisa mendobrak tembok pertahanan lawan.

Uji coba kontra AC Milan ini pun bisa menjadi tolak ukur Carlo Ancelotti untuk mengamati celah mana saja yang masih perlu ia perhatikan jelang 2023/2024.

Bagaimanapun juga, kepergian Karim Benzema dan Eden Hazard telah membuat opsi Don Carlo makin terbatas di sepertiga lapangan akhir.

Bukan tidak mungkin, Real Madrid nantinya akan memboyong satu atau dua penyerang lagi sebelum bursa transfer ditutup.

Namun untuk laga menghadapi AC Milan, selain mengandalkan Joselu dan Vinicius, Don Carlo bisa jadi memberi kesempatan Jude Bellingham untuk debut.