In-depth

3 Pemain yang Bisa Dikorbankan Chelsea ke Ajax untuk Datangkan Mohammed Kudus

Minggu, 23 Juli 2023 13:14 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS-Molly Darlington
Raksasa Liga Inggris (Premier League), Chelsea, dikabarkan tengah menjalin kontak dengan Ajax Amsterdam untuk menggaet Mohammed Kudus. Copyright: © REUTERS-Molly Darlington
Raksasa Liga Inggris (Premier League), Chelsea, dikabarkan tengah menjalin kontak dengan Ajax Amsterdam untuk menggaet Mohammed Kudus.

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Inggris (Premier League), Chelsea, dikabarkan tengah menjalin kontak dengan Ajax Amsterdam untuk menggaet Mohammed Kudus.

Dalam laporan David Ornstein, tim asal London Barat itu telah menghubungi pihak Ajax dan hampir mencapai kesepakatan pribadi dengan Kudus.

Sedangkan menurut De Telegraaf, penyerang berusia 22 tahun itu sudah memberi tahu klubnya dan sang pelatih bahwa dirinya ingin hengkang seiring adanya pendekatan dari Chelsea.

Namun sebelum hijrah, Chelsea harus memenuhi permintaan Ajax yang meminta harga minimal 50 juta euro untuk bintangnya.

Angka tersebut pun dikabarkan amat besar bagi, sehingga ada potensi The Blues akan mencoba meminta diskon ke Ajax Amsterdam untuk memboyong Mohammed Kudus.

Diskon ini pun akan coba didapatkan Chelsea dengan memasukkan salah satu pemainnya dalam transfer Mohammed Kudus agar Ajax Amsterdam mau mengurangi harga.

Setidaknya ada tiga pemain yang bisa dikorbankan Chelsea ke Ajax untuk mengurangi harga Kudus. Siapa saja para pemain tersebut?

1. Hakim Ziyech

Hakim Ziyech akan menjadi nama pertama yang dikorbankan Chelsea untuk memboyong Kudus, karena dirinya masuk dalam daftar jual The Blues.

Chelsea akan menawarkan Ziyech setelah kepindahannya ke Al Nassr batal terjadi. Karena tak lagi masuk rencana Mauricio Pochettino, namanya pun akan coba dilego.

Nahasnya, Chelsea belum mendapatkan peminat baru bagi pemain berusia 30 tahun itu. Sehingga, cara termudah untuk melepasnya adalah memasukkannya dalam paket transfer.

Kebetulan, Ajax sendiri juga terbuka untuk bereuni dengan mantan pemainnya itu, sehingga potensi tukar tambah pemain pun bisa saja terjadi dalam transfer Kudus.

Apalagi Ziyech dianggap pemain berpengalaman bagi skuad muda Ajax Amsterdam yang baru kehilangan Dusan Tadic. Terlebih lagi, pemain berpaspor Maroko itu menempati posisi yang sama dengan Kudus.