Bursa Transfer

AC Milan Sepakat dengan Samuel Chukwueze dan Siap Diresmikan Senin Nanti

Minggu, 23 Juli 2023 07:06 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Jeroen Meuwsen/Soccrates/Getty Images
Pemain Villarreal, Samuel Chukwueze. Copyright: © Jeroen Meuwsen/Soccrates/Getty Images
Pemain Villarreal, Samuel Chukwueze.

INDOSPORT.COMAC Milan kembali mendapat tambahan amunisi anyar di bursa transfer musim panas Liga Italia 23/24 usai capai kata sepakat dengan winger Villarreal, Samuel Chukwueze.

Dilansir laman Sempremilan, disebutkan bahwa Samuel Chukwueze hanya tinggal selangkah lagi untuk bergabung dengan AC Milan.

Kubu Rossoneri disebut telah mencapai kesepakatan dengan Villarreal untuk transfer sang pemain, dan kedua pihak akan dijadwalkan bertemu beberapa hari mendatang untuk tanda tangan kontrak.

Negosiasi AC Milan dengan Villarreal sejatinya memakan waktu cukup lama, lantaran tim asal Spanyol tersebut sempat mematok harga tinggi buat Samuel Chukwueze.

The Yellow Submarine awalnya memasang harga 30 juta euro, namun AC Milan berhasil melakukan nego hingga akhirnya sepakat dengan harga 20 juta euro.

Selain itu, AC Milan juga memberikan tambahan 8 juta euro dalam bentuk bonus buat Villarreal.

Bersama AC Milan, nantinya Chukwueze akan menandatangani kontrak selama lima tahun dan mendapat gaji sebesar 4 juta euro per musim.

Selain uang tunai dan bonus, ternyata laporan Sempremilan menyebut kubu Rossoneri juga memberikan Matteo Gabbia sebagai bahan barter ke Villarreal untuk biaya tambahan.

Setelah menyelesaikan pemeriksaan medis dan menandatangani kontrak pada Senin nanti, Samuel Chukwueze akan langsung terbang ke Los Angeles dan bergabung untuk tur pramusim.

Dengan ketambahan Samuel Chukwueze, praktis AC Milan sudah menggaet tujuh pemain anyar sepanjang bursa transfer musim panas 23/24.

Sebelumnya, Rossoneri lebih dulu mendatangkan Marco Sportiello secara bebas transfer, Ruben Loftus-Cheek dan Christian Pulisic dari Chelsea, serta Luka Romero, Tijjani Reijnders dan Noah Okafor.