Bursa Transfer

Chelsea Nekat Incar Kylian Mbappe untuk Gantikan Romelu Lukaku

Minggu, 23 Juli 2023 11:20 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Reuters/Christian Hartmann
Chelsea kabarnya sedang menjajaki peluang untuk merekrut Kylian Mbappe dari Paris Saint-Germain sebagai pengganti Romelu Lukaku di bursa transfer. Copyright: © Reuters/Christian Hartmann
Chelsea kabarnya sedang menjajaki peluang untuk merekrut Kylian Mbappe dari Paris Saint-Germain sebagai pengganti Romelu Lukaku di bursa transfer.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, kabarnya sedang menjajaki peluang untuk merekrut Kylian Mbappe dari Paris Saint-Germain sebagai pengganti Romelu Lukaku di bursa transfer.

Drama Romelu Lukaku masih berlanjut. Ia kembali berharap pada Inter Milan untuk merekrutnya. Di sisi lain, Chelsea sebagai klub resmi Lukaku, sudah tidak membutuhkan jasanya.

Dengan keputusan pendepakan bomber Belgia tersebut, The Blues membidik Kylian Mbappe dari PSG untuk menggantikan Romelu Lukaku.

Melansir dari Talk Sport, Chelsea memang sangat berminat untuk memboyong Mbappe ke Stamford Bridge. Apalagi manajer mereka, Mauricio Pochettino, pernah melatih Mbappe saat di PSG.

Sebelum dikontrak Chelsea, Pochettino pernah menukangi PSG pada 2021-2022. Bersama Mbappe, Pochettino sukses menyumbang tiga trofi mayor untuk Les Parisiens.

Meski sangat berminat, tapi belum ada langkah apapun yang dilakukan oleh Chelsea kepada Mbappe. Hal ini dikarenakan mereka sedang mendapat saingan dari Al Hilal.

Talk Sport melaporkan bahwa Al Hilal dari Arab Saudi sudah menyodorkan proposal 200 juta euro kepada PSG untuk merekrut Kylian Mbappe di musim panas 2023.

Mereka juga sudah menyiapkan gaji sebesar 400 juta euro kepada Mbappe untuk kontrak dua musim. Langkah luar biasa dari Al Hilal inilah yang membuat Chelsea masih belum berani melangkah.

Kalau Mbappe sepakat gabung Chelsea, ia bisa bereuni kembali dengan Mauricio Pochettino, yang berpotensi membuat sang pemain betah di Liga Inggris.

Akan tetapi kalau Mbappe join Al Hilal, ia akan kembali bersaing dengan megabintang Eropa lain seperti Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema.