Liga Spanyol

Dihantam Cedera, Pemain Baru Real Madrid Arda Guler Gagal Debut Lawan AC Milan

Minggu, 23 Juli 2023 11:25 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/Juan Medina
Pemain baru Real Madrid, Arda Guler dihantam cedera dan berpotensi batal debut bersama klub Liga Spanyol  tersebut melawan AC Milan pada tur pramusim. (Foto: REUTERS/Juan Medina) Copyright: © REUTERS/Juan Medina
Pemain baru Real Madrid, Arda Guler dihantam cedera dan berpotensi batal debut bersama klub Liga Spanyol tersebut melawan AC Milan pada tur pramusim. (Foto: REUTERS/Juan Medina)

INDOSPORT.COM - Pemain baru Real Madrid, Arda Guler dihantam cedera dan berpotensi batal debut bersama klub Liga Spanyol  tersebut melawan AC Milan pada tur pramusim.

Melansir dari Football Espana, Arda Guler mengalami cedera  saat latihan bersama skuat Los Blancos selama tur pramusim di Amerika Serikat pekan lalu.

Pemain berbakat asal Turki yang lahir pada 2005 tersebut mengalami cedera kaki ringan. Akibatnya, dia tidak bisa ikut latihan bersama tim karena harus beristirahat.  

Menurut laporan Diario AS, tim medis klub akan memantau kondisi cedera Arda Guler dalam beberapa hari mendatang.

Akibatnya, Arda Guler tidak bisa menjalani debutnya saat Real Madrid menjalani pertandingan pramusim pertama di AS.

Diketahui, pasukan Carlo Ancelotti dijadwalkan akan menghadapi klub Liga Italia, AC Milan, untuk pertandingan uji coba pramusim pada Senin (24/07/23) pagi WIB.

Pertemuan antara Real Madrid vs AC Milan, meski hanya bertajuk laga pramusim dan persahabatan, diprediksi tetap menyita perhatian publik sepak bola dunia.

Kedua tim terakhir kali berduel pada 8 Agustus 2021 yang berakhir dengan skor imbang 0-0, begitu pula di Liga Champions musim 2010/2011 yang berakhir 2-2.

Uji coba kontra AC Milan ini pun bisa menjadi tolak ukur Carlo Ancelotti untuk mengamati celah mana saja yang masih perlu ia perhatikan jelang 2023/2024.

Jika Arda Guler belum fit 100% jelang laga Real Madrid vs AC Milan, ini akan jadi pukulan berat bagi sang pemain yang rela mempersingkat liburan musim panasnya demi cepat bergabung dengan rekan setim barunya.