In-depth

Juventus Pilih Jonathan David ketimbang Lukaku, Bakal Untung atau Buntung?

Minggu, 23 Juli 2023 11:01 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Ibraheem Al Omari
Raksasa Liga Italia (Serie A), Juventus, memilih mengindahkan transfer Romelu Lukaku dan beralih ke sosok Jonathan David dari Lille. Copyright: © REUTERS/Ibraheem Al Omari
Raksasa Liga Italia (Serie A), Juventus, memilih mengindahkan transfer Romelu Lukaku dan beralih ke sosok Jonathan David dari Lille.

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Italia (Serie A), Juventus, memilih mengindahkan transfer Romelu Lukaku dan beralih ke sosok Jonathan David dari Lille.

Dilaporkan oleh Gazzetta dello Sport, manajemen Juventus memilih mengalihkan targetnya, meski harga David lebih mahal ketimbang Lukaku.

Diketahui, Lukaku dibanderol dengan harga 40 juta euro (Rp669 miliar) oleh Chelsea. Sedangkan David dipagari harga 50 juta euro (Rp837 miliar) oleh Lille.

Penyerang asal Kanada itu menjadi target karena dianggap punya kapabilitas yang lebih mumpuni ketimbang Lukaku di musim lalu.

Di musim lalu, David mampu mencetak total 26 gol bersama Lille dan Lukaku hanya mampu melesakkan 14 gol saja.

Selain karena performa, Juventus merasa Jonathan David memiliki gaji yang lebih murah ketimbang Romelu Lukaku yang kabarnya bakal dibayar 12 juta euro (Rp200 miliar) per tahunnya.

Kendati David bukanlah pilihan utama Massimiliano Allegri, tapi Cristiano Giuntoli merasa David akan menjadi investasi yang tepat untuk klub berjuluk Bianconeri itu.

Tapi apakah pilihan untuk memboyong penyerang asal Kanada itu akan memberikan keuntungan bagi Juventus dan Allegri?

Pasalnya, Allegri lebih memilih Lukaku yang dianggapnya lebih cocok dalam skemanya, ketimbang David yang justru jadi pilihan Giuntoli.

Melihat catatan gol keduanya, wajar jika Giuntoli lebih memilih menjatuhkan pilihan ke David ketimbang memenuhi keinginan Allegri yang memilih Lukaku.

Apalagi jika melihat usia keduanya. David yang baru berusia 23 tahun dianggap investasi yang tepat ketimbang Lukaku yang berusia 30 tahun, meski nama pertama jauh lebih mahal.

Tapi apakah Jonathan David pilihan Cristiano Giuntoli lebih bijak ketimbang Romelu Lukaku pilihan Massimiliano Allegri? Apakah transfer ini akan menguntungkan Juventus kelak?