Bursa Transfer

Pelatih Arsenal Mikel Arteta Ungkap Kalau Kylian Mbappe Tak Bakal ke Liga Inggris

Minggu, 23 Juli 2023 16:23 WIB
Editor: Juni Adi
© REUTERS/Johanna Geron
Selebrasi Kylian Mbappe usai mencetak gol di laga Troyes vs PSG (08/05/23). (Foto: REUTERS/Johanna Geron) Copyright: © REUTERS/Johanna Geron
Selebrasi Kylian Mbappe usai mencetak gol di laga Troyes vs PSG (08/05/23). (Foto: REUTERS/Johanna Geron)

INDOSPORT.COM - Mikel Arteta mengonfirmasi kalau Kylian Mbappe tak akan pergi ke Liga Inggris (Premier League) hanya untuk membela timnya, Arsenal.

Kylian Mbappe jadi rebutan tim-tim besar setelah Paris Saint-Germain memastikan sang pemain akan dijual musim panas ini. Salah satu tim yang dikabarkan berniat mengamankan tanda tangan Mbappe adalah Arsenal.

Mikel Arteta dirumorkan tertarik mendaratkan Kylian Mbappe setelah musim lalu gagal mengamankan gelar Premier League.

Demi menyaingi Manchester City yang diperkuat Erling Haaland, The Gunner membidik Mbappe untuk merapat ke Emirates Stadium.

Menanggapi rumor tersebut, Arteta dengan tegas menepisnya. Pelatih Arsenal itu menyatakan bahwa klubnya sama sekali tak pernah berniat mendaratkan Mbappe.

“Kalian tahu saya sama sekali tak pernah membicarakan pemain yang tak akan bermain untuk tim kami,” demikian pernyataan Arteta, dilansir dari PSG Talk.

Pernyataan Arteta jelas menandakan bahwa rumor mengenai ketertarikan Arsenal terhadap Mbappe sama sekali tak benar.

Meski Mbappe kini tengah jadi bahan rebutan di pasar transfer, tampaknya Arteta tak melihat striker 24 tahun itu sebagai sosok yang tepat untuk timnya.

Di luar Arsenal yang menepis kedatangan Mbappe, beberapa klub lain maih menunjukkan ketertarikannya kepada mesin gol PSG tersebut.

Real Madrid yang memimpin perburuan tanda tangan Mbappe belakangan dikabarkan tak lagi ingin merekrutnya.

Di sisi lain, tim-tim Inggris seperti Chelsea, Liverpool, dan Tottenham Hotspur, hingga klub Arab Saudi, Al Hilal, tengah berbondong-bondong mengajukan tawaran ke meja Les Parisien.

Nama Mbappe sendiri tak masuk dalam daftar pemain Luis Enrique yang akan berangkat ke Jepang untuk menjalani tur pramusim.

Jelas Mbappe tak akan jadi bagian dari tim PSG musim depan dan akan dilepas raksasa Ligue 1 tersebut sesegera mungkin.