In-depth

Sayang Banget, 5 Pemain Fantastis Ini Segera Tinggalkan AC Milan Dalam Waktu Dekat

Minggu, 23 Juli 2023 21:05 WIB
Editor: Juni Adi
© REUTERS/Daniele Mascolo
Brahim Diaz (tengah) merayakan golnya di laga AC Milan vs Tottenham Hotspur (15/02/23). (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo) Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Brahim Diaz (tengah) merayakan golnya di laga AC Milan vs Tottenham Hotspur (15/02/23). (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan berniat untuk melepas beberapa pemain bintangnya di bursa transfer musim panas ini demi mendapatkan dana segar belanja pemain baru.

AC Milan menjadi salah satu klub di Italia yang paling aktif di bursa transfer musim panas ini. Total sejauh ini mereka sudah mendatangkan enam pemain baru.

Pemain-pemain tersebut adalah Luka Romero yang diboyong dari Lazio secara gratis, lalu Marco Sportielo juga gratis dari Atalanta, Ruben Loftus-Cheek diboyong dengan harga 16 juta euro dari Chelsea.

Kemudian Tijjani Reijnders dari AZ Alkamaar dengan biaya 19 juta euro, Christian Pulisic dari Chelsea seharga 20 juta euro, dan terbaru Noaj Okafor dibeli dari RB Salzburg seharga 14 juta euro.

Banyaknya belanja pemain yang dilakukan Rossoneri tidak lepas dari dana segar yang mereka dapat atas penjualan Sandro Tonali ke Newcastle United, dengan harga 70 juta euro.

Kini, AC Milan kembali berniat untuk melego beberapa pemain lagi, agar bisa menambah dana belanja sebelum bursa transfer musim panas ditutup. Berikut pemain yang bakal jadi tumbalnya:

Charles De Ketelaere

Musim lalu Charles De Ketelaere gagal memenuhi ekspektasi jajaran manajemen dan pendukung AC Milan, setelah tampil kurang maksimal di sektor tengah.

Diboyong dari Club Brugge sebagai salah satu pemain muda potensial, investasi AC Milan malah gagal.

Musim lalu, ia hanya tampil dalam 32 pertandingan dan cuma membuat 1 assist untuk AC Milan sebagian besarnya diawali dari bangku cadangan.

Tidak heran jika manajemen memilih untuk memasukannya ke dalam daftar jual. Aston Villa menjadi salah satu yang berminat.

Tim asuhan Unai Emery ini menginginkan gelandang asal Belgia tersebut, namun Rossoneri menuntut setidaknya 28 juta euro bagi para peminat.

AC Milan menghabiskan 35 juta euro untuk memboyong sang pemain dari Club Brugge pada musim panas lalu.