Liga Spanyol

Xavi Mohon-mohon ke Barcelona agar Tak Lego Striker Mudanya Ez Abde

Minggu, 23 Juli 2023 07:51 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Instagram/ez.abde
Xavi Hernandez memohon ke klub Liga Spanyol (LaLiga), Barcelona, agar tak melego Ez Abde di bursa transfer musim panas 2023. Copyright: © Instagram/ez.abde
Xavi Hernandez memohon ke klub Liga Spanyol (LaLiga), Barcelona, agar tak melego Ez Abde di bursa transfer musim panas 2023.

INDOSPORT.COM – Xavi Hernandez memohon ke klub Liga Spanyol (LaLiga), Barcelona, agar tak melego Ez Abde di bursa transfer musim panas 2023.

Masalah finansial Barcelona tentu saja belum kelar yang berarti mereka perlu menjual beberaa pemainnya di bursa transfer musim panas 2023 ini agar tetap tunduk dengan aturan Financial Fair Play (FFP) Liga Spanyol.

Alhasil, ada beberapa pemain La Blaugrana yang tampaknya harus dijual yang mana salah satunya bisa saja Abde Ezzalzouli atau yang lebih akrab disapa Ez Abde.

Penyerang sayap kiri berusia 21 tahun itu memang menarik minat banyak klub di Eropa menyusul penampilan ciamiknya kala dipinjamkan ke Osasuna musim 2022/2023 lalu.

Namun, Xavi Hernandez tak ingin Ez Abde dijual sehingga sang pelatih sampai memohon-mohon Barcelona untuk tak melegonya di bursa transfer musim panas 2023 ini menurut Mundo Deportivo.

Hal ini menunjukkan bahwa pria berpaspor Maroko itu tampaknya bakal menjadi bagian penting dalam rencana pelatih asal Spanyol itu di musim 2023/2024 mendatang.

Terlebih lagi, Abde saat ini dibawa Los Cules dalam tur pramusim mereka ke Amerika Serikat yang mana sang pemain pastinya bakal diberi kesempatan untuk bermain oleh Xavi.

Mempertahankan Abde di tengah situasi krisis finansial ini kiranya merupakan langkah bijak El Barca, apalagi mereka tak bisa mengandalkan Ansu Fati dan Ferran Torres.

Ansu Fati belum menemukan performa terbaiknya lagi sejak pulih cedera, sedangkan Ferran Torres ingin dijual Barcelona di bursa transfer musim panas 2023 ini.

Namun, ada satu hal menarik di mana Barcelona tiba-tiba ingin memboyong striker Tottenham Hotspur, Harry Kane, di bursa transfer musim panas 2023 ini.