Bursa Transfer

5 Mesin Gol Tim Akademi yang Bisa Diorbitkan Inter Milan Usai Dipermainkan Lukaku

Selasa, 25 Juli 2023 13:10 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© readchelsea.com/Marco Luzzani/Getty Images Sport
Sebastiano Esposito, pemain muda Inter Milan yang selalu jadi Starter Copyright: © readchelsea.com/Marco Luzzani/Getty Images Sport
Sebastiano Esposito, pemain muda Inter Milan yang selalu jadi Starter

INDOSPORT.COM Inter Milan bisa coba melirik lima striker muda dari tim akademi mereka berikut ini usai sulit dapatkan mesin gol anyar di bursa transfer musim panas Liga Italia 23/24.

Inter Milan hingga pekan terakhir di bulan Juli ini memang masih disibukkan untuk mencari satu striker tambahan usai sebelumnya dipermainkan Lukaku.

Penyerang asal Belgia tersebut sejatinya hampir pasti didatangkan Inter Milan, namun saat kesepakatan telah terjadi Lukaku malah kedapatan melakukan kontak dengan Juventus.

Hal tersebut membuat Inter Milan sakit hati dan memutuskan untuk membatalkan proses transfer Lukaku musim panas in.

Usai gagal mendapatkan Lukaku, sejumlah nama sudah ada dalam daftar belanja Inter Milan seperti Alvaro Morata, Folarin Balogun hingga Gianluca Scamacca.

Namun sampai sekarang, belum ada satupun pemain diatas yang sudah mencapai kata sepakat dengan Inter Milan.

Ditengah sulitnya mencari striker tambahan, Inter Milan mungkin bisa melirik para mesin gol potensial dari tim akademi mereka dan mengorbitkan ke skuat senior musim depan.

Lantas siapa sajakah mereka? Lebih lengkapnya berikut INDOSPORT coba merangkum:

Francesco Pio Esposito
Nama pertama adalah Francesco Pio Esposito. Pemain berusia 18 tahun ini memiliki prospek cerah sebagai predator kotak penalti dan layak mendapat kesempatan tampil di tim utama Inter Milan.

Sepanjang musim lalu, Francesco Pio Esposito mampu mencetak 16 gol dan memberikan tiga assist dari total 41 penampilan di semua ajang bersama skuat Inter Milan Primavera.

Selain itu, Francesco Pio Esposito juga berhasil membawa Timnas Italia U-19 juara Euro 20230, serta menjadi finalis di Piala Dunia U-20 2023 bulan Juni lalu.