Bursa Transfer

AC Milan - Villarreal Sudah Sepakat, Samuel Chukwueze Lakoni Tes Medis Pekan Ini

Selasa, 25 Juli 2023 10:50 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Prio Hari Kristanto
© Jeroen Meuwsen/Soccrates/Getty Images
Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, selangkah lagi meresmikan rekrutan ketujuh mereka pada bursa transfer musim panas ini, Samuel Chukwueze. Copyright: © Jeroen Meuwsen/Soccrates/Getty Images
Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, selangkah lagi meresmikan rekrutan ketujuh mereka pada bursa transfer musim panas ini, Samuel Chukwueze.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, selangkah lagi meresmikan rekrutan ketujuh mereka pada bursa transfer musim panas ini, Samuel Chukwueze.

Tak dapat dimungkiri, AC Milan adalah klub dengan manuver paling agresif dalam bursa transfer musim panas ini.

Sejauh ini, Rossoneri, julukan AC Milan, telah berhasil meresmikan Marco Sportiello, Ruben Loftus-Cheek, Luka Romero, Christian Pulisic, Tijjani Reijnders, dan Noah Okafor.

Tak lama lagi, AC Milan bahkan akan meresmikan rekrutan ketujuh mereka, yakni Samuel Chukwueze. Gelandang Villarreal tersebut disebut tinggal selangkah lagi menjadi pemain Rossoneri.

Dilansir dari Sempre Milan, Samuel Chukwueze akan melakoni tes medis pada hari Rabu pekan ini, sebelum akhirnya diresmikan sebagai pemain anyar AC Milan.

Samuel Chukwueze sendiri akan menandatangani kontrak berdurasi lima tahun dengan AC Milan. Ia juga akan dibayar 4 juta euro per musim, atau sekitar Rp66 miliar.

Begitu semua proses tersebut rampung, Samuel Chukwueze disebut akan segera terbang ke Amerika Serikat untuk bergabung dengan skuad AC Milan di tur pramusim.

Kedatangan Samuel Chukwueze ke San Siro dinilai akan membuat lini tengah AC Milan kian mematikan. Bersama Rafael Leao, Samuel Chukwueze dan Noah Okafor bisa membentuk truisula maut yang mengandalkan kecepatan sebagai senjata utama. 

Menurut penelitian Professional's HQ pada 2022 lalu, rata-rata kecepatan lari seorang pemain sepak bola profesional adalah 28,9 km/jam.

Baik Rafael Leao, Noah Okafor, maupun Samuel Chukwueze adalah sprinter handal yang punya catatan lebih tinggi dari itu.