In-depth

Bedah Formasi Mengerikan Manchester City Usai Gaet Raphinha dan Frenkie de Jong

Selasa, 25 Juli 2023 15:40 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Ahmed Yosri
Aksi Frenkie de Jong di laga Piala Super Spanyol Real Betis vs Barcelona (13/01/23). (Foto: REUTERS/Ahmed Yosri) Copyright: © REUTERS/Ahmed Yosri
Aksi Frenkie de Jong di laga Piala Super Spanyol Real Betis vs Barcelona (13/01/23). (Foto: REUTERS/Ahmed Yosri)

INDOSPORT.COM - Jawara Liga Inggris (Premier League), Manchester City bakal memiliki skuat mengerikan bila sukses menggaet Raphinha dan Frenkie de Jong di bursa transfer.

Seperti diketahui, Manchester City punya kans merekrut dua bintang Barcelona yaitu Raphinha dan Frenkie de Jong di bursa transfer musim panas 2023.

Bukan tanpa alasan, hal ini setelah Barcelona memiliki rencana mengejutkan pada bursa transfer dengan menjual Raphinha dan Frenkie de Jong.

Kedua pemain itu ingin dijual oleh Blaugrana lantaran Xavi Hernandez ingin mendatangkan bek kanan dan seorang gelandang kreatif baru.

Salah satu gelandang kreatif yang membuat Xavi Hernandez kepincut yaitu bintang Manchester City bernama Bernardo Silva.

Namun, Barcelona tidak memiliki sumber daya keuangan yang cukup mumpuni untuk bergerak aktif di bursa transfer mengingat kondisi finansial yang belum pulih.

Bernardo Silva menjadi kunci permainan Manchester City di lini tengah. Dirinya mengemas empat gol dan lima assist di Liga Inggris 2022-2023.

Kemudian ia juga mengoleksi tiga gol dan dua assist dari 13 pertandingan yang dilakoni di Liga Champions musim lalu.

Karena performa tersebut, nilai pasar Bernardo Silva kini menanjak hingga mencapai 80 juta euro atau sekitar Rp1,3 triliun.

Namun sepertinya Manchester City bisa memberikan harga yang lebih mahal dari nominal tersebut, karena perannya masih dibutuhkan oleh Pep Guardiola musim depan.

Meski begitu, Barcelona memakai skema barter atau tukar tambah untuk mendapatkan Bernardo Silva. Mereka bisa menyertakan nama Raphinha dan Frenkie de Jong dalam proposal.

Cara ini bisa disetujui oleh pihak Manchester City mengingat Pep Guardiola dilaporkan juga ingin mendapatkan jasa Raphinha sebagai pengganti Riyad Mahrez.

Pemain asal Aljazair tersebut telah resmi bergabung dengan klub Liga Arab Saudi, Al Ahli dengan nilai transfer mencapai 30 juta poundsterling.

Bila Manchester City setuju dengan pertukaran tersebut, maka The Citizens bakal memiliki skuat mengerikan musim depan. Berikut kami telah membedah formasi Man City bila sukses gaet Raphinha dan Frenkie de Jong: