In-depth

Kedatangan Samuel Chukwueze di AC Milan Langsung Bentuk Trisula Maut Mengerikan

Selasa, 25 Juli 2023 11:42 WIB
Editor: Juni Adi
© REUTERS/Kirby Lee
Pemain AC Milan, Ruben Ira Loftus-Cheek lakukan sundulan bola ke gawang Real Madrid pada babak pertama pra musim di Pasadena, California, AS, Senin (24/07/23). (Foto: REUTERS/Kirby Lee) Copyright: © REUTERS/Kirby Lee
Pemain AC Milan, Ruben Ira Loftus-Cheek lakukan sundulan bola ke gawang Real Madrid pada babak pertama pra musim di Pasadena, California, AS, Senin (24/07/23). (Foto: REUTERS/Kirby Lee)

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, disebut selangkah lagi bakal segera resmi mendapatkan Samuel Chukwueze dari Villarreal. Kehadirannya bisa bikin trisula maut.

Saga transfer Samuel Chukwueze akhirnya bakal segera menemui titik terang. Ia kabarnya bakal segera diresmikan jadi pemain baru AC Milan, menyusul kesepakatan dengan Villarreal sudah terjadi.

Kepastian itu dibocorkan oleh pakar bursa transfer, Fabrizio Romano. Sang jurnalis juga menyebut kalau Rossoneri harus merogoh kocek cukup dalam yakni mencapai 28 juta euro untuk memboyong Samuel Chukwueze.

Harga tersebut sendiri terbilang wajar. Pasalnya, Chukwueze merupakan pemain Afrika terbaik di Liga Spanyol musim lalu. Pemain asal Nigeria itu nantinya akan mendapat kontrak berdurasi lima tahun.

Setiap tahunnya, Chukwueze akan mendapatkan 4 juta euro. Tes medis pun akan segera dijalankan pada pekan ini untuk merampungkan kepindahannya ke AC Milan sekaligus perkenalan secara resmi.

Samuel Chukwueze jadi pemain batu ketujuh AC Milan di bursa transfer musim panas ini. Sebelumnya mereka sudah memboyong Luka Romero, Ruben Loftus-Cheek, Tijani Reijnders, Noah Okafor, Marco Sportielo dan Christian Pulisic.

Samuel Chukwueze sendiri adalah pemain milik Villarreal asal Nigeria yang lahir pda 22 Mei 1999 atau 24 tahun lalu. Ia mengawali karier sepak bolanya saat menimba ilmu di tim akademi lokal negaranya, Diamond Academy.

Bakatnya kemudian tercium oleh Villarreal, dan membawanya untuk bermain di tim U-19 pada Agustus 2017 lalu. Semusim berlalu,  Samuel Chukwueze dipromosikan level ke tim Villarreal B.

Total ia bermain dalam 20 pertandingan dan mencetak 4 gol serta 2 assist untuk Villarreal B. Sejak November 2018,  Samuel Chukwueze naik promosi ke tim utama Villarreal.

Bersama tim utama Villarreal, Samuel Chukwueze telah tampil 207 pertandingan di semua kompetisidengan 37 gol serta 31 assist di semua ajang.

Pada musim lalu, Chukwueze mencetak 13 gol dari 50 penampilannya di LaLiga, Copa del Rey, dan UEFA Conference League. Ia juga mencetak 11 assist. Chukwueze pun terpilih sebagai Pemain Terbaik Afrika di LaLiga.

Catatan itu cukup impresif bagi seorang pemain berposisi sebagai winger. Artinya Samuel Chukwueze sangat tajam dan bakal sangat membantu lini depan AC Milan musim depan.