Bursa Transfer

Bukan Kaleng-kaleng, Man United Serius Ingin Boyong Sofyan Amrabat Meski Dana Kurang

Selasa, 25 Juli 2023 07:39 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© REUTERS/Eva Korinkova
Manchester United, akhirnya mengambil langkah baru demi memboyong gelandang Fiorentina, Sofyan Amrabat, pada bursa transfer musim panas ini. (Foto: REUTERS/Eva Korinkova) Copyright: © REUTERS/Eva Korinkova
Manchester United, akhirnya mengambil langkah baru demi memboyong gelandang Fiorentina, Sofyan Amrabat, pada bursa transfer musim panas ini. (Foto: REUTERS/Eva Korinkova)

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, akhirnya mengambil langkah baru demi memboyong gelandang Fiorentina, Sofyan Amrabat, pada bursa transfer musim panas ini.

Melansir dari Sportsmole, jurnalis asal Italia, Alfredo Pedulla,  mengonfirmasi bahwa Manchester United dan Fiorentina kini semakin aktif menjalin kontrak untuk transfer pemain asal Maroko tersebut.

Fiorentina masih pikir-pikir membiarkan gelandang 26 tahun tersebut pergi. Namun, klub asal Italia itu juga tidak bisa menolak jika ada tawaran datang untuk sang pemain musim panas ini.

Pasalnya, Sofyan Amrabat disinyalir tidak ingin memperpanjang masa tinggalnya dengan sisa kontrak bersama Fiorentina akan berakhir pada Juni 2024 mendatang.

Selain itu, Amrabat sudah lebih dulu mencapai kesepakatan verbal  yang membuat Man United kini dalam posisi terdepan untuk memboyongnya ke Old Trafford.

Meski punya peluang besar untuk memboyong Amrabat, Manchester United tampaknya masih belum bisa merealisasikan transfer ini dalam waktu cepat karena kurangnya dana.

Oleh karena itu, Setan Merah harus menjual beberapa pemain dulu untuk mengumpulkan dana cukup dalam memboyong Amrabat yang dibanderol sekitar 25,9 juta pounds plus bonus.

Sofyan Amrabat termasuk dalam rencana transfer Erik ten Hag di musim panas ini untuk memperkuat skuad Manchester United asuhannya.

Diyakini, pemain yang membela timnas Maroko di Piala Dunia 2023 tersebut diyakini bakal menjadi pelapis Casemiro yang jadi andalan di lini tengah.

Amrabat sudah membuktikan kemampuan dengan jadi pemain kunci Fiorentina selama musim 2022-2023. Dari 49 kali tampil di semua kompetisi, dia membantu tim Serie A itu mencapai final Liga Konferensi Eropa dan Coppa Italia.