Bursa Transfer

5 Klub Terboros di Bursa Transfer Musim Panas Sejauh Ini, Arsenal Kangkangi Jauh Real Madrid

Rabu, 26 Juli 2023 07:00 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Website Arsenal
Baru sekitar satu bulan sejak bursa transfer musim panas 2023 dibuka, pasar pemain di Eropa sudah melahirkan transaksi-transaksi sensasional. (Foto: Website Arsenal) Copyright: © Website Arsenal
Baru sekitar satu bulan sejak bursa transfer musim panas 2023 dibuka, pasar pemain di Eropa sudah melahirkan transaksi-transaksi sensasional. (Foto: Website Arsenal)

INDOSPORT.COM - Baru sekitar satu bulan sejak bursa transfer musim panas 2023 dibuka, pasar pemain di Eropa sudah melahirkan transaksi-transaksi sensasional.

Real Madrid dan Arsenal jadi dua klub pertama yang membuat pembelian tunggal bernilai lebih dari 100 juta Euro dengan mendatangkan Jude Bellingham (103 juta Euro) dan Declan Rice (116 juta Euro).

Tidak heran jika kedua klub tersebut masuk dalam lima besar yang terboros di bursa transfer musim panas sejauh ini versi Transfermarkt.

Berikut adalah daftar selengkapnya kesebelasan dengan pengeluaran terboros hingga Rabu (26/07/23). Adakah tim kesayangan anda masuk di dalamnya?.

1. Arsenal (231,6 juta Euro)

Usai gagal meraih satupun trofi di 2022/2023, Arsenal bak kesetanan di bursa transfer untuk mempersiapkan lebih matang kampanye di 2023/2024.

Total tiga pemain yang sudah mereka gaet sejauh ini ke Emirates Stadium yakni Declan Rice, Kai Havertz (75 juta Euro), dan Jurrien Timber (40 juta Euro) untuk menambal tiga lini utama.

Dengan pengeluaran yang sedemikian besar maka ekspektasi publik pada skuad asuhan Mikel Arteta ini akan semakin bertambah pula. Maka dari itu jika kembali gagal mengangkat silverware musim depan, Meriam London akan jadi bulan-bulanan masal.

2. Paris Saint-Germain (159,5 juta Euro)

Munculnya nama Paris Saint-Germain dalam daftar harusnya sudah bisa diprediksi namun sebenarnya cukup mengejutkan juga karena sang rakasasa Prancis belum mendatangkan satupun pemain dengan label superstar.

Sejauh ini PSG baru mendatangkan Manuel Ugarte, Lucas Hernandez, Lee Kang-in, Xavi Simons, serta duo Milan Skriniar dan Marco Asensio yang bergabung secara cuma-cuma. Hugo Ekitike juga dihitung sebagai transfer karena ia dipermanenkan dari Reims usai musim lalu dipinjam saja.

Tampaknya manajemen mereka sudah beralih dari strategi transfer yang mendatangkan nama besar menuju ke sistem yang lebih fungsional.