In-depth

Mengapa Rasmus Hojlund Dijuluki The Next Erling Haaland Manchester United?

Rabu, 26 Juli 2023 13:45 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Pavel Mikheyev
Pemain Denmark dan Atalanta yang dincar Manchester United, Rasmus Hojlund. Foto: REUTERS/Pavel Mikheyev. Copyright: © REUTERS/Pavel Mikheyev
Pemain Denmark dan Atalanta yang dincar Manchester United, Rasmus Hojlund. Foto: REUTERS/Pavel Mikheyev.

INDOSPORT.COM - Pemain incaran Manchester United, Rasmus Hojlund, sering disebut-sebut sebagai the Next Erling Haaland di Liga Inggris (Premier League).

Perbandingan tersebut, tentu tidak mencuat begitu saja tanpa sebab. Dari sudut pandang perawakan, keduanya bahka nampak mirip satu sama lain.

Mereka muda, tinggi, kuat, cepat, pirang, bahkan sama-sama berasal dari negara Skandinavia. Namun tentu saja, hal-hal itu tidak cukup jika dijadikan pembanding utama antara keduanya.

Salah satu hal menarik yang dapat dilihat dari kemiripan Rasmus Hojlund dan Erling Halaand, adalah kecenderungan mereka bertahan di area sentral.

Erling Haaland, diketahui cukup jarang bermain melebar dan lebih memilih membiarkan area tersebut menjadi ranah para winger yang bisa menciptakan peluang apik baginya.

Kebiasaan yang sama juga menjadi pilihan Rasmus Hojlund saat berada di Atalanta, yang cukup sering berganti sistem di sejumlah pertandingan.

Meski demikian, Rasmus Hojlund tidak berpindah dan sadar bahwa sentral adalah posisi terbaiknya untuk mencetak gol.

Bahkan, striker kelahiran Copenhagen 20 tahun lalu itu tidak mudah terpengaruh dengan padatnya situasi lapangan saat bermain sebagai penyerang tengah.

Ia selalu punya strategi ‘melarikan diri’ bermodalkan kaki yang cepat meski tinggi badannya mencapai 190 cm.

Selain itu, Daily Mail pernah mendeskripsikan Rasmus Hojlund sebagai striker dengan kemampuan mencetak gol yang terlihat mudah dan sederhana.

Dengan bergabung ke Manchester United, Rasmus Hojlund akan mendapat servis yang menjanjikan dari para winger Setan Merah yang ada di skuad saat ini.

Ia akan mendapat suplai bola dari pemain-pemain seperti Alejandro Garnacho, Marcus Rashford, atau Antony, yang bisa dibawanya ke kotak untuk dieksekusi.

Akan tetapi, walau sering dibanding-bandingkan dengan Erling Haaland, Rasmus Hojlund masih punya banyak PR untuk bisa menyamai monster gol Norwegia tersebut.

Pasalnya, musim lalu ia ‘hanya’ mencetak satu gol per rata-rata 204 menit, sedangkan Erling Haaland jauh lebih ganas dengan rataan per 77 menit.