In-depth

Bedah Formasi Arema FC di Tengah Badai Cedera Pemain

Kamis, 27 Juli 2023 22:30 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© MO Arema FC
Selebrasi Pemain Arema usai mencetak gol ke gawang Persib pada laga pekan kedua Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta (Gianyar), Jumat (07/07/23). Copyright: © MO Arema FC
Selebrasi Pemain Arema usai mencetak gol ke gawang Persib pada laga pekan kedua Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta (Gianyar), Jumat (07/07/23).

INDOSPORT.COM - Arema FC kembali dituntut mengotak atik formasi terbaiknya dalam menatap jadwal pekan ke-5 Liga 1 2023/2024, melawan Persis Solo di Stadion Sriwedari Minggu (30/7/23)..

Sayangnya, kondisi tim berjulukan Singo Edan tidak bagus dalam menatap duel penting itu. Arema FC kini diterpa badai cedera yang dialami sejumlah andalannya.

Lantas, bagaimana komposisi terbaik yang bakal diusung Arema FC menghadapi Persis Solo? Berikut Indosport membedah formasi untuk perkiraan starting eleven mereka.

Kiper

Arema FC sepertinya harus memberi kesempatan debut terhadap Julian Garcia Schwarzer, kiper asal Filipina yang baru didatangkan jelang penutupan bursa transfer.

Opsi ini cenderung gambling, mengingat tim pelatih sejatinya sudah tahu bagaimana kualitas dua kiper seniornya, Teguh Amiruddin dan Adixi Lenzivio.

Masalahnya, sektor ini butuh penyegaran imbas dari statistik buruk. Sehingga, turunnya Julian Schwarzer bisa jadi solusi atas catatan kebobolan 12 gol dalam 4 laga.

Bek

Gelombang pertama badai cedera menimpa sektor ini. Ichaka Diarra yang diharapkan jadi benteng tangguh, harus menepi beberapa waktu karena cedera.

Sehingga, tim pelatih Arema FC mau tak mau harus kembali mengandalkan duet bek lokal. Bagas Adi Nugroho sepertinya ideal dipasangkan dengan Asyraq Gufron.

Lalu di sisi fullback, belum fitnya Johan Ahmat Farizi dan Rifad Marasabessy sudah ada solusinya. Hamdi Sula Umanailo dan Mikael Alfredo Tata semakin matang.