Timnas Indonesia

Jadwal Timnas Indonesia vs Brunei di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Kamis, 27 Juli 2023 15:37 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Berikut tersaji jadwal Kualifikasi Piala Dunia 2026 antara Timnas Indonesia vs Brunei Darussalam yang akan diselenggarakan dalam dua leg. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Berikut tersaji jadwal Kualifikasi Piala Dunia 2026 antara Timnas Indonesia vs Brunei Darussalam yang akan diselenggarakan dalam dua leg.

INDOSPORT.COM - Berikut tersaji jadwal Kualifikasi Piala Dunia 2026 antara timnas Indonesia vs Brunei Darussalam yang akan diselenggarakan dalam dua leg.

Babak kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia akan digelar pada 12 Oktober 2023 dan 17 Oktober 2023 mendatang.

Selain soal lolos ke Piala Dunia 2026, babak kualifikasi Piala Dunia 2026 ini juga akan menentukan kelolosan ke Piala Asia 2027 mendatang.

Dalam peraturannya, pot unggulan akan bertemu dengan pot non unggulan untuk kualifikasi. Sehingga, Skuat Garuda mendapat lawan Brunei.

Dalam laga tersebut, Brunei akan menjamu Indonesia lebih dulu sebelum di leg dua gantian Timnas Indonesia yang akan jadi tuan rumah.

Indonesia wajib tampil maksimal dalam pertandingan tersebut. Dari lima laga terakhir skuat Garuda, mereka hanya menang satu kali melawan Burundi pada 25 Maret 2023.

Sementara itu, Brunei Darussalam juga baru menang satu kali dalam lima pertandingan mereka, yakni saat melawan Timor Leste yang berakhir dengan skor 6-2.

Sementara untuk rekor lima pertemuan terakhir kontra Brunei, timnas Indonesia menang empat kali dengan skor telak masing-masing 7-0, 5-0, 3-0, dan 3-0.

Di sisi lain, Brunei hanya menang satu kali melawan Indonesia dengan skor 1-0 saja. Melihat statistik tersebut, skuat Garuda tampaknya akan kembali meraih hasil positif.

Timnas Indonesia berpotensi besar lolos ke babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 dan berhadapan dengan tim unggulan, seperti Jepang dan Korea Selatan.