In-depth

Profil Malick Thiaw, The Next Nesta Milik AC Milan yang Bisa Guncang Liga Italia

Kamis, 27 Juli 2023 20:30 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/Daniele Mascolo
Bek AC Milan, Malick Thiaw dan Fikayo Tomori. (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo) Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Bek AC Milan, Malick Thiaw dan Fikayo Tomori. (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

INDOSPORT.COM – Melihat profil Malick Thiaw, sang tembok pertahanan AC Milan yang bisa curi perhatian Liga Italia musim depan.

Jelang bergulirnya Liga Italia 22/23, AC Milan melakukan perombakan besar-besaran dengan merekrut sejumlah pemain anyar.

Tercatat, sampai saat ini Rossoneri sudah mendatangkan tujuh pemain baru. Menariknya, dari sekian banyak bintang yang didatangkan tersebut hampir seluruhnya merupakan gelandang atau pemain depan.

Sejauh ini AC Milan belum terlihat bakal memboyong bek baru. Selain memang bukan prioritas, tampaknya pelatih Stefano Pioli sudah puas dengan kekuatan lini belakang Rossoneri musim lalu.

Jika melihat daftar pemain bertahan AC Milan musim lalu, ada satu bek muda yang wajib dipertahankan Rossoneri lantaran ia punya potensi untuk berkembang.

Adalah Malick Thiaw, bek muda asal Jerman yang sepanjang musim 22/23 sukses tampil impresif meski jarang mendapat kesempatan tampil.

Melansir dari laman Fbref, disebutkan bahwa Malick Thiaw telah tampil sebanyak 24 pertandingan di semua ajang musim lalu.

Dari total penampilan tersebut, Malick Thiaw mampu melakukan 41 kali tekel, 17 block, 22 intersep hingga 77 kali clearance.

Berbekal statistik tersebut, tak heran jika Malick Thiaw diprediksi bakal bisa menjelma sebagai salah satu bek utama AC Milan musim depan.

Jelang tampil buat AC Milan di Liga Italia musim depan, berikut INDOSPORT mengulas profil serta perjalanan karier dari Malick Thiaw.