In-depth

Romeo Lavia Merapat, Pintu Baru untuk Liverpool Siap Terbuka Jelang 2023/2024

Kamis, 27 Juli 2023 23:42 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Reuters/Lee Smith
Manajer Liverpool, Jurgen Klopp. Foto: REUTERS/Lee Smith. Copyright: © Reuters/Lee Smith
Manajer Liverpool, Jurgen Klopp. Foto: REUTERS/Lee Smith.

INDOSPORT.COM - Kedatangan Romeo Lavia mungkin akan membuka pintu baru bagi klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, dalam menyambut musim baru 2023/2024.

Seperti diketahui, pemain muda Southampton tersebut belakangan dikabarkan masuk daftar buruan Liverpool di bursa transfer kali ini.

Kedatangannya akan menambah stok pemain The Reds di sektor gelandang yang baru saja kehilangan sejumlah penggawanya.

Setelah Alexis Mac Allister dan Dominik Szoboszlai, Romeo Lavia berpeluang merapat dan mungkin bakal ada banyak hal yang terjadi setelahnya. 

Yang pertama, adalah hierarki alias pecking order di lini serang Liverpool - yang saat ini punya seabrek pemain andalan.

Sebut saja Mohamed Salah, Darwin Nunez, Diogo Jota, Cody Gakpo dan Luis Diaz. Tidak ayal, mereka pun harus bersaing ketat demi menjadi pilihan utama.

Terlebih, apabila semuanya dalam kondisi fit dan bugar, Jurgen Klopp bakal punya PR besar untuk  menentukan prioritas pemain di sektor ini.

Namun selain Liga Inggris, Liverpool masih punya pertandingan-pertandingan Liga Europa untuk dimainkan.

Dengan begitu, ada harapan besar bahwa kelima sosok tersebut bakal mengantongi menit bermain yang layak.

Selain itu, Jurgen Klopp juga masih punya waktu untuk menentukan pilihan, karena Liverpool belum menyelesaikan agenda pramusim mereka.

Namun padatnya daftar pemain di lini depan Liverpool bukan satu-satunya hal yang mungkin terjadi jelang musim baru 2023/2024.

Atensi besar ke sektor gelandang pun bisa menjadi soal. Dengan tambahan pemain-pemain baru, menarik untuk dinanti akan seperti apa lini tengah Liverpool dibentuk nantinya.

Ada persaingan yang mungkin terjadi antara Alexis Mac Allister dan Dominik Szoboszlai vs Curtis Jones, atau bahkan Harvey Elliott.