Liga 1

Supaya Adil Hadapi PSIS Tanpa Carlos Fortes, Borneo FC Simpan Striker Pengganti Pato

Kamis, 27 Juli 2023 22:15 WIB
Penulis: Martini | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Selebrasi pemain PSIS Semarang, Carlos Fortes di Stadion Jatidiri (Semarang), Minggu (16/07/23). Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Selebrasi pemain PSIS Semarang, Carlos Fortes di Stadion Jatidiri (Semarang), Minggu (16/07/23).

INDOSPORT.COM - Supaya adil hadapi PSIS Semarang tanpa Carlos Fortes, Borneo FC juga akan menyimpan striker baru Felipe Cadenazzi di Liga 1 2023/2024.

PSIS Semarang akan menjamu Borneo FC di laga pekan ke-5 Liga 1 2023/2024, berlokasi di Stadion Jatidiri, Jumat (28/7/23) petang, mulai pukul 15.00 WIB.

PSIS Semarang mendapat cobaan karena dua pemain asing, Boubakary Diarra dan Carlos Fortes mendapat sanksi larangan bermain dari Komite Disiplin PSSI.

Masalahnya, lawan yang dihadapi saat ini adalah Borneo FC, tim yang unggul head to head atas PSIS Semarang.

Sejak tahun 2018 lalu, Borneo tercatat belum pernah kalah dari Laskar Mahesa Jenar. Musim lalu, Pesut Etam bahkan dua kali menang atas PSIS dengan skor 4-2 dan 6-1.

Apalagi Borneo FC datang ke Semarang dengan modal kemenangan atas Barito Putera pekan lalu. Skuad besutan Pieter Huistra tentu akan sangat percaya diri.

Meski baru saja ditinggalkan sang striker haus gol, Matheus Pato, namun kekuatan Borneo FC tidak berubah. Mereka tetap mendominasi di papan atas klasemen Liga 1.

Pelatih Borneo FC juga sesumbar sudah mengantongi kekuatan PSIS. Pieter Huistra mengaku tak sabar menantikan jalannya laga yang berpotensi sangat panas.

"Persiapan saya rasa baik. Tentu saja kami melihat dan menganalisa tim lawan. PSIS memulai musim ini dengan baik, terutama di sini, di rumahnya, mereka akan jadi lawan yang sulit bagi kami," kata Pieter Huistra.

"Kami setuju bahwa pertandingan ini akan menjadi pertandingan yang menarik," kata pelatih asal Belanda tersebut.

Borneo FC sejatinya juga harus kehilangan potensi terbaik mereka, Matheus Pato yang hijrah ke klub China. Namun, Pesut Etam bergerak cepat mencari penggantinya.

Sosok itu adalah Felipe Cadenazzi, striker anyar asal Argentina yang telah bergabung dengan Borneo FC beberapa waktu lalu.

Maka dari itu, Pieter Huistra juga turut berempati saat PSIS Semarang kehilangan Carlos Fortes dan Boubakary Diarra di laga kontra Borneo FC.

"Sangat disayangkan suatu tim kehilangan pemain karena alasan yang sulit," ungkap Pieter Huistra.

"Saya sangat menantikan untuk bisa bermain melawan tim kuat dan ambisius, contohnya seperti PSIS dan Persija, dan ini juga menjadi tantangan yang besar."

"Di musim ini, terkadang kamu kehilangan pemain dan terkadang juga tidak. Jadi, kami dalam jalur yang benar. Asal semua pemain fit, saya tak punya komplain apa pun," ujar pelatih berpaspor Belanda itu.

Sementara saat ditanya apakah Borneo FC akan langsung turunkan Felipe Cadenazzi di laga kontra PSIS Semarang, Pieter Huistra akui belum bisa memastikan hal tersebut.

"Felipe datang dari perjalanan panjang. Dia datang sekitar 4-5 hari dan menjalani 8 kali penerbangan saya rasa. Kami tidak dapat berekspektasi banyak tentang dia," jelas Huistra.

"Kami senang dia bisa datang ke Indonesia. Tapi saat ini dia harus melakukan adaptasi dengan tim dan harus fit, supaya dia bisa membantu kami dengan baik," tukasnya.

Dengan demikian, Borneo FC nampaknya belum bisa menurunkan Felipe Cadenazzi, cukup adil bagi PSIS Semarang yang sementara ini kehilangan Carlos Fortes.